Wabup Sampang kecewa Kepada Disporabudpar dan Bupati lantaran Anggaran Karapan Sapi Di Tiadakan

By Bagus Romadon 22 Sep 2023, 21:43:43 WIB Jawa Timur
Wabup Sampang kecewa  Kepada Disporabudpar dan Bupati lantaran Anggaran Karapan Sapi Di Tiadakan

SAMPANG,Megapolitanpos.com- Gagara Karapan Sapi H Abdullah Hidayat, Wakil Bupati Sampang kecewa berat terhadap dinas terkait ialah Disporabudpar dan juga H Slamet Junaidi, Bupati Sampang.

Diketahui sebelumnya tersebar video di berbagai Whats App Group. Bahwa H Abdullah Hidayat, Wabup Sampang mengungkapkan kekecewaannya saat rapat bersama pecinta Karapan Sapi di kantor Pakar Sakera, Sampang, 21/09/2023

"Saya kecewa ke Disporabudpar yang saat ini dikepalai oleh H Marnilam. Karena saya anggap tidak sukses menyelematkan anggaran yang harusnya ada di Disporabudpar, bagaimana caranya anggaran itu ada walaupun minim walaupun di refocusing bagaimana caranya untuk menyelamatkan budaya kita," kata Wabup di kantor Pakar Sakera, Selasa 19/09/2023

Baca Lainnya :

H Abdullah Hidayat di hadapan pencinta Karapan Sapi juga mengungkapkan. Bahwa icon Kabupaten Sampang adalah Kerapan Sapi.

"Sampang icon-nya adalah Kerapan Sapi di depan ada adalah icon Madura. Ternyata ada pagelaran seperti ini tidak ada anggaran," kesal Abdullah Hidayat.

Abdullah Hidayat juga mengutarakan. Bahwa ia juga kecewa kepada H Slamet Junaidi, selaku Bupati Sampang. 

"Saya juga kecewa kepada Pak Bupati. Karena saya memohon langsung kepada Pak Bupati, agar supaya sedikitlah untuk pagelaran karapan sapi tingkat kabupaten ini dianggarkan dan sampai sekarang tidak ada jawaban yang jelas. Padahal tanggal hari sudah ditentukan, hari Sabtu 25 September 2023," terang Abdullah dengan nada lantang.

Sementara itu meskipun pagelaran Karapan Sapi Lapangan Priok Jet Metic Ketapang tidak dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang. Pagelaran tersebut tetap dilaksanakan, dengan dana sumbangan dari para anggota Pakar Sakera Kabupaten Sampang. 

"Pagelaran Karapan Sapi tetap akan dilaksakan, meskipun tidak dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Sampang," ujar salah satu pecinta Karapan Sapi.

Ia juga menambahkan, semua anggota Pakar Sakera pecinta Karapan Sapi di Sampang sepakat sumbangan untuk dana pagelaran Kerapan Sapi yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ketapang," tambahnya. 

Salah satu pecinta sapi yang enggan disebut namanya juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Bupati Sampang. 

"Patungnya aja besar di Alun-Alun Trunojoyo. Tapi pagelaran Kerapan Sapi tidak dianggarkan," tukasnya. (AS)




  • Eksistensi Baznas Sangat Membantu Pemkab Blitar, Apa Pesan Mak Rini Bupati Blitar

    🕔15:34:17, 16 Jul 2024
  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024