Eksplorasi Alam Tersembunyi, Menyusuri Keindahan Wisata Jalur Hijau Kosambi

By Sigit 15 Mar 2024, 15:59:41 WIB Wisata
Eksplorasi Alam Tersembunyi, Menyusuri Keindahan Wisata Jalur Hijau Kosambi

Keterangan Gambar : Taman Jalur Hijau Kosambi Jakarta Barat


MEGAPOLITANPOS.COM Wisata Ranadhan - Ada yang berbeda dengan wajah baru dari Taman Jalur Hijau Kosambi yang berada di Jakarta Barat, tepatnya di perumahan Kosambi Baru.

Tidak hanya menjadi ruang terbuka hijau untuk masyarakat, taman ini kini menjadi rumah bagi sejumlah binatang menggemaskan yang ada disana.

Setelah ditutup dan direnovasi, taman yang luasnya sekitar dua hektar tersebut kembali dibuka sejak penerapan PPKM di Jakarta pada tahun 2021 silam. Pada saat covid-19 melanda taman ini menjadi sepi pengunjung, namun seiringnya waktu taman ini kembali dibuka dan ramai pengunjung yang berdatangan.

Baca Lainnya :


Taman Jalur Hijau Kosambi dibuka dari jam 06.00 sampai jam 18.00 WIB. Selain taman binatang, di sana juga terdapat fasilitas lain seperti kolam retensi air, spot swafoto, lapangan futsal, taman bermain bagi anak-anak seperti perostan dan ayunan. Terdapat area untuk parkir kendaraan yang sangat luas.

Ketika memasuki taman, pengunjung disambut dengan kawanan unggas di sisi kiri taman. Terlihat kelompok ayam kecil di sekitar kandang mungilnya. Di belakangnya, terlihat kelompok soang yang sedang beristirahat di sekitar kolam yang dipagari. Di batasi jalan setapak, di samping taman soang terlihat taman kelinci yang dikelilingi kolam.


Lebih ke tengah taman, terlihat kandang burung berukuran besar dan cantik yang menghiasi taman. Di balik kandang besi berwarna hitam, burung-burung berbagai jenis dan warna terlihat beterbangan dari dahan-dahan pohon.

Anak-anak yang datang pun terlihat gemas ingin menggapai burung-burung tersebut.

Di Taman Jalur Hijau Kosambi ini, pengunjung tidak hanya sekedar  jalan-jalan sore sambil bersantai saja, tetapi juga untuk berolahraga bersama keluarga.

Dan kini Taman Jalur Hijau Kosambi ini menjadi tempat berlibur sekaligus tempat untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati makanan yang terjual di samping taman tersebut.


Selama Ramadan pengunjungnya tetap ramai setiap hari, bahkan bisa sampai di atas 100 pengunjung. Kalau akhir pekan jumlahnya meningkat bisa mencapai 400 pengunjung. Mereka datang tidak hanya dari Jakarta Barat, melainkan juga ada yang dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Tangerang. ** (Tim Eksplore MP.Com)




  • Eksplorasi Alam Tersembunyi, Menyusuri Keindahan Wisata Jalur Hijau Kosambi

    🕔15:59:41, 15 Mar 2024
  • Takjil Ramai Diburu di Awal Ramadan, Penjual Takjil Membludak di Jln. H. Sanusi Kosambi Cengkareng Jakarta

    🕔16:05:02, 15 Mar 2024
  • Dukung Kreativitas Sinema Tanah Air, FFWI 2024 Siap Digelar

    🕔22:40:45, 07 Mar 2024
  • Heineken Good Times Town: Perayaan Tahun Naga Kayu Tak Terlupakan di Pantjoran PIK

    🕔16:46:20, 27 Jan 2024
  • Lestarikan Budaya Betawi, Disparekraf Provinsi DKI Jakarta Menyelenggarakan Pemilihan Abang dan None Jakarta 2023

    🕔08:59:09, 11 Agu 2023