Jelang Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muara Teweh Mendapat Bantuan 41 Ekor Sapi Qurban Dari Pemrov Kalimantan Tengah

By Didi Rosyidi 11 Jun 2024, 19:50:01 WIB Kalimantan
Jelang Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muara Teweh Mendapat Bantuan 41 Ekor Sapi Qurban Dari Pemrov Kalimantan Tengah

Jelang Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muara Teweh Mendapat Bantuan 41 Ekor Sapi Qurban Dari Pemrov Kalimantan Tengah

MEGAPOLITANPOS.COM- Muara Teweh – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan cabang Bulog Muara Teweh, kembali mengadakan Pasar Murah ( Tebus Paket Murah) untuk masyarakat Kelurahan Melayu dan Kelurahan Lanjas serta penyerahan bantuan Sapi Qurban bertempat di halaman Kantor cabang Bulog Jalan Nenas Kelurahan Lanjas, Selasa 11/06/2024)

Kegiatan Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalimantan Tengah ini, merupakan ke dua kalinya untuk Wilayah Muara Teweh, dan dilaksanakan di tiga tempat, Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu dilaksanakan di halaman Kantor Bulog, untuk masyarakat Kelurahan Jambu Dan Kelurahan Jingah, bertempat di halaman Kantor masing – masing.

Baca Lainnya :

Dijelaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi, H.Nuryakin, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, bahwa paket sembako yang disalurkan ini sebanyak 1400 paket untuk Dua Kelurahan. Dengan harga satu paket yang terdiri dari 10kg Beras dan Satu Liter Minyak Goreng, sebesar 192 ribu, dari nilai itu disubsidi sebesar 172 ribu oleh Pemprov, maka masyarakat diminta tebus sebesar 20 ribu rupiah.

Untuk bantuan Sapi Qurban dari Pemrov sebanyak 31 Ekor, dan ditambahkan lagi 10 Ekor oleh H. Nuryakin, maka bantuan Sapi Qurban untuk wilayah Muara Teweh menjadi 41 Ekor.

Sementara untuk masyarakat Kelurahan Lanjas dan Kelurahan Melayu, harga tebus 20 ribu tersebut disubsidi kembali  oleh Sekda Provinsi, H. Nuryakin, jadi masyarakat di Dua kelurahan tersebut menerima secara Gratis.

Dalam sambutannya H. Nuryakin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemprov dalam rangka berbagi untuk membantu masyarakat dalam hal Ekonomi, serta untuk menekan laju Inflasi.

“Ini merupakan kepedulian Pemprov Kalimantan Tengah terhadap Masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan secara Simbolis paket sembako kepada 10 perwakilan masyarakat serta penyerahan bantuan 41 Ekor Sapi Qurban jenis Limosin diterima secara langsung oleh Ketua Masjid Raya Shiratal Mustaqin Muara Teweh.


Sementara itu penyerahan paket sembako di kelurahan Jingah diwakilkan oleh Kadis Kominfosantik Palangka Raya, Agus Siswandi, selaku Koordinator Pasar Murah.

Pada kesempatan ini Camat Teweh Baru, H.Joni menyampaikan ucapan terimakasih serta Apresiasi kepada Pemrov, yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kelurahan Jambu dan Jingah, melalui pasar murah (tebus murah)

Hadir pada kegiatan ini Kadis Perindag Kalteng, Kabag Kesra Provinsi, Camat Teweh Baru, Lurah Lanjas, Lurah Melayu, Lurah Jingah, Lurah Jambu, Sekcam Teweh Baru dan tamu undangan lainnya.

(Antiani)




  • Kodim 1013 Muara Teweh Laksanakan Pemotongan Dan Penyaluran Hewan Qurban, Moment Idul Adha 1445 H

    🕔21:45:36, 18 Jun 2024
  • Pererat Silaturahmi Dengan Berbagai Unsur Elemen Masyarakat, Pemkab Barito Utara Gelar Open Hous Idul Adha 1445H

    🕔22:21:03, 18 Jun 2024
  • Sambut Idul Adha 1445 H, PHBI Kabupaten Barito Utara Gelar Pawai Taqbir Lomba Mobil Hias Dan Jalan Kaki Berhadiah

    🕔00:57:54, 17 Jun 2024
  • Jelang Idul Adha 1445 H, Masyarakat Muara Teweh Mendapat Bantuan 41 Ekor Sapi Qurban Dari Pemrov Kalimantan Tengah

    🕔19:50:01, 11 Jun 2024
  • Kabar Gembira Untuk Masyarakat Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Bahwa PT XL Menyanggupi Untuk Segera Membenahi Tower XL Yang Selama Ini Tidak Berfungsi

    🕔20:05:31, 10 Jun 2024