Bimbingan Belajar Cerdas Merah Putih Gratis Bagi Siswa Yang Kurang Mampu

By Ahmad Romdoni 16 Agu 2023, 09:42:22 WIB Nasional
Bimbingan Belajar Cerdas Merah Putih Gratis Bagi Siswa Yang Kurang Mampu

Keterangan Gambar : Ir. Mika Panjaitan, Ketua Umum Cerdas Merah Putih


MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Ketua umum Cerdas Merah Putih, Ir. Mika Panjaitan menyampaikan informasi terkait bimbel, yaitu bimbingan Cerdas Merah Putih yang sejak sembilan tahun berdiri khusus siswa SMA dari semua kalangan, seperti dari anak-anak kurang mampu, sekitar delapan puluh persen anak - anak tidak mampu dapat bimbingan belajar tanpa bayar.Hal ini disampaikan oleh Mika Pandjaitan di deCENTER saat berbincang dengan wartawan Megapolitanpos.com. Selasa, (15/8/2023).

"Awalnya saya melakukan tes terhadap anak-anak, ada tiga tes kemampuan yaitu, kemampuan kualitatif disini kuat di matematika dianjurkan memilih jurusan teknis, kemudian tes verbal memilih jurusan sifatnya sosial dan tes penalaran. Namanya tes skolastik secara online" ungkapnya

Selama tiga jam waktu tes, selanjutnya setelah di tes, akan di berikan rekomendasi sesuai bakat pada saat akan masuk perguruan tinggi negeri. Setiap minggu dikirimi soal-soal dan setiap bulan tray out sampai bulan April 2024. Proses mengikuti tes skolastik pendaftaran dimulai pendaftaran tanggal 26 Agustus 2023. Persiapan kurang lebih 8 bulan ,dari bulan September 2023.   
            
Mika Panjaitan mengatakan tujuan Cerdas Merah Putih , bahwa sesuai amanat UUD 45 saya mengabdikan diri untuk bangsa, siapapun berhak mendapatkan pendidikan yang layak karena saya mempunyai guru dan bank soal          

Dengan teknologi yang serba canggih , semuanya bisa free maka saya berfikir mengabdikan diri untuk bangsa. Saya melihat banyak anak-anak yang kurang mampu secara finansial berhak masuk ke perguruan tinggi negeri.

Bimbingan belajar Cerdas Merah Putih itu Freemium artinya gratis untuk siswa SMA kurang mampu dari Sabang sampai ke Merauke. Asal mereka mendaftar,  diberikan alamat, nomor handphone, maka TIM akan mempersiapkan berupa soal,video untuk masuk ke perguran tinggi.                        

"Pemerintah sudah memberikan fasilitas perguruan tinggi seperti, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan perguruan tinggi negeri lainnya. Pemerintah juga memberikan fasilitas bisa gratis kuliah di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) bagi anak yang kurang mampu.  

Bimbingan Belajar "Cerdas Merah Putih" bagi siswa SMA kelas tiga bagi yang tidak mampu gratis selama delapan bulan,dan bagi siswa SMA kelas tiga yang mampu selama delapan bulan dengan biaya Rp.25.000. Silahkan bagiyang mau mendaftar bisa kunjungi https://cerdasmerahputih.org/" Pungkasnya.      

Penulis : Paulus S.Budhiadi                     




  • Pemilihan Ketua PWI Sebentar Lagi, Duet Kesit BH & Dr.Yusuf MS Layak Menjadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    🕔20:52:19, 15 Apr 2024
  • PWI Gate, Besok DK terapkan Sangsi Bagi Terduga Penyimpangan Dana CSR BUMN untuk UKW PWI Pusat

    🕔20:55:19, 15 Apr 2024
  • Pemilihan Ketua PWI Jaya Sebentar lagi, Ini Dua kandidat yang Akan Bertarung

    🕔03:51:51, 14 Apr 2024
  • Ketum PWMOI : Pernyataan Sekjen PWI Bukti Tidak Paham Kelola Dana CSR BUMN Untuk UKW

    🕔04:11:51, 14 Apr 2024
  • Kasus Dugaan Korupsi Dana CSR BUMN untuk UKW PWI, BPK dan KPK Harus Periksa Meneg BUMN dan Ketum PWI Pusat

    🕔04:32:40, 14 Apr 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.