Koramil 07/Pondok Aren Sukses Panen Jagung dan Tomat di Kampung Urban Farming

By Sigit 11 Jun 2024, 19:50:27 WIB Tangerang Selatan
Koramil 07/Pondok Aren Sukses Panen Jagung dan Tomat di Kampung Urban Farming

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangsel - Komandan Koramil 07/Pondok Aren, Mayor Arm Sidik Abriyanta melaksanakan panen jagung dan tomat di lahan Kampung Urban Farming Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang, Selasa (11/06/2024).

Panen ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, terutama di wilayah Koramil 07/Pondok Aren. Kegiatan panen ini merupakan hasil kerjasama antara Urban Farming Koramil 07/Pdk Aren, Poktan Alah Tokek, dan mahasiswa dari UIN Jakarta.

Dalam kegiatan ini, para peserta melakukan panen jagung dan tomat. Keberadaan Urban Farming Korami 07/Pdk Aren sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah tersebut. Selanjutnya, hasil panen langsung dibagikan kepada warga sekitar.

Baca Lainnya :

Mayor Arm Sidik Abriyanta menyampaikan bahwa kegiatan panen ini tidak hanya menyediakan bahan makanan segar bagi warga, tetapi juga membantu meningkatkan kualitas lingkungan. "Lahannya juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat di sekitarnya." katanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Kami juga berharap dapat membangun kesadaran dalam pentingnya ketahanan pangan dan lingkungan bagi kita semua," ujarnya.

Menurut Danramil lagi, Urban Farming dapat meningkatkan ketersediaan pangan, karena dengan melakukan bercocok tanam di atas lahan yang tersedia, urban farming dapat memberikan tambahan pasokan pangan bagi masyarakat. 

"Penanaman yang dilakukan dapat dilakukan dalam jumlah kecil, tetapi memberikan manfaat yang cukup signifikan bagi keluarga atau komunitas."jelasnya.

Kegiatan panen jagung dan tomat di lahan Kampung Urban Farming Koramil 07/Pdk Aren, Kodim 0506/Tangerang bukanlah hanya sekadar kegiatan panen. Namun, lebih dari itu kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan ketahanan pangan dan lingkungan yang berkelanjutan."pungkas Mayor Arm Sidik Abriyanta.


Sementara itu, Ketua Poktani Ala Tokek, Bapak Suhanda menjelaskan bahwa, kita menanam beragam tanaman yang ditanam di dalam urban farming.

"Dalam perawatannya, kita cenderung menggunakan organik dan bebas dari bahan kimia. Dengan mengkonsumsi hasil panen dari urban farming, masyarakat dapat meningkatkan asupan nutrisi dan memperbaiki kualitas kesehatan." jelasnya.

"Alhamdulillah, Urban Farming yang dikelola Poktan kita bekerjasama Koramil 07/Pdk Aren dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga."ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Arm Sidik Abriyanta Danramil 07/Pdk Aren, Bamin Wanwil Koramil 07/Pdk Aren, Para Babinsa, Bapak Suhanda Ketua Poktani Ala Tokek dan Mahasiswa UIN Jakarta. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0506/Tangerang




  • Empat Babinsa Koramil 04/Ciledug Nyebur Ke Got Antisipasi Banjir

    🕔17:52:55, 24 Jun 2024
  • Jangan Lewatkan! Open House Unika Atma Jaya: UKM Performances, Mini Exhibition, dan Doorprize Menarik

    🕔21:27:49, 21 Jun 2024
  • Pererat Silaturahmi Dandim 0506/Tgr Hadiri Jumat Curhat Polresta Bandara Soekarno Hatta

    🕔19:01:50, 20 Jun 2024
  • Lapas Kelas II A Tangerang Gelar Perkara Meninggalnya Warga Binaan Leher Terikat Celana, Diduga Bunuh Diri

    🕔16:55:33, 19 Jun 2024
  • Antisipasi Banjir, Gerobak Sampah Jadi Alat Kerja Nyata Babinsa

    🕔14:23:44, 18 Jun 2024