Dirjen Imigrasi Resmikan Immigration Lounge di Pusat Perbelanjaan PIM 3 Jakarta Selatan

By Sigit 11 Jun 2024, 08:38:58 WIB DKI Jakarta
Dirjen Imigrasi Resmikan Immigration Lounge di Pusat Perbelanjaan PIM 3 Jakarta Selatan

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham RI Silmy Karim resmi membuka Immigration Lounge atau tempat pelayanan paspor dan visa di pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta Selatan, pada Senin (10/6/2024).


“Ini suatu terobosan dalam memberikan layanan yang baik kepada masyarakat. Yang menarik di Immigration Lounge ini (selain WNI) juga ada layanan perpanjangan izin tinggal (visa) untuk warga negara asing (WNA),” ujar Silmy usai peresmian lounge di PIM 3 Lantai B2, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Baca Lainnya :


Silmy mengatakan, Immigration Lounge PIM 3 Jakarta Selatan beroperasi dari Senin sampai Minggu. Khusus Senin-Jum'at, pemohon bisa datang untuk mengurus paspor dengan mendaftar melalui M-Paspor terlebih dahulu. Sedangkan bagi pemohon yang lebih memilih datang langsung hanya tersedia di hari Sabtu dan Minggu.


Sementara itu, Warga Negara Asing (WNA) yang akan mengurus perpanjangan visa kunjungan/kedatangan (Visa on Arrival/VoA) diwajibkan mendaftar terlebih dahulu melalui Immilounge.com/wna.


Lanjut Silmy berharap "Immigration Lounge" ini bisa menjadi percontohan bagi semua pelayanan imigrasi untuk hadir memberikan pelayanan lebih baik dan cepat bagi masyarakat.


"Tentunya ini akan kita lanjutkan dengan membuka Immigration Lounge di mall-mall lainnya yang sekiranya bekerjasama dengan Imigrasi," ujarnya.


"Ini semangat daripada jajaran Imigrasi untuk terus berinovasi dan bertranformasi dalam perbaikan layanan kepada masyarakat," imbuhnya.


Kepala Kantor Imigrasi (Ka Kanim) Jakarta Selatan, Johannes Fanny Satria menambahkan 'Immigration Lounge' diinisiasi untuk mengakomodasi karakteristik WNI dan WNA di Jakarta Selatan yang suka berbelanja.

Selain itu juga membidik masyarakat yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi sehingga hari pelayanan dan jam operasionalnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

"Kami hadir setiap hari mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB di Senin-Jum'at, Sabtu dan Minggu jam pelayanan hanya sampai jam 14.00 WIB," terang Fanny.

Imigrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menyediakan kuota 200 permohonan paspor setiap harinya serta melayani pembayaran melalui kartu kredit.(Anton)




  • Polda Metro Bongkar Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai Rp 22 Miliar, 4 Pelaku Dibekuk

    🕔07:37:43, 25 Jun 2024
  • HRD Korea Pusat Sebut Kondisi Ekonomi Saat Ini Sebabkan Jumlah Penerimaan Pekerja Migran asal Indonesia Berkurang

    🕔08:42:30, 25 Jun 2024
  • Jelang Coklit Data Pemilih, KPU DKI Jakarta Bimtek PPK dan PPS se-Provinsi DKI Jakarta

    🕔17:40:43, 25 Jun 2024
  • KPU DKI Jakarta Siap Mutakhirkan Data Pemilih

    🕔17:44:57, 25 Jun 2024
  • Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako Hari Bhayangkara ke-78

    🕔17:01:17, 25 Jun 2024