Intip Usaha Sambal Bakar Indonesia Mas Iben Seorang Influencer Tiktok, Cek Lokasinya

By Sigit 03 Feb 2023, 17:39:15 WIB Tangerang Kota
Intip Usaha Sambal Bakar Indonesia Mas Iben Seorang Influencer Tiktok, Cek Lokasinya

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang,- Mengintip kisah sukses Restoran Sambal Bakar Indonesia yang berlokasi di daerah Tangerang tepatnya di Jalan  Veteran, Babakan, Kota Tangerang. Didirikan oleh Pemberi Pengaruh (Influencer) Tiktok Benyamin Master Adhisurya alias Iben Ma.

Ia sering menampilkan bermacam khas menu masakan kepada pengikutnya di Media Sosial (Medsos), hal itu lah awal dari karier hingga sekarang mempunyai bisnis restoran kuliner. Dorongan serta saran dari jumlah permintaan (pengikutnya) followers meminta kepadanya untuk mendirikan sebuah restoran.



Baca Lainnya :

Sebelum sukses seperti sekarang, Iben Ma dari awal membuka usaha di pertengahan Juli 2022 telah melalui rintangan dan perjuangan yang dapat menginspirasi banyak orang khususnya kaum muda.

Gunawan, salah satu pelayannya (waiters) yang berkesempatan kerja ditempat tersebut kepada media ini mengakui bahwa khas Sambal Bakar atau disingkat Sambak ini terinspirasi dari Chef asal Jawa.

"Usaha Sambal Bakar Indonesia yang ditekuni Mas Iben ini sudah memiliki banyak cabang di wilayah Kota Tangerang, diantaranya Grogol, Serang, Pondok Ranji, Duren Sawit, dan Kota di Jawa Timur yaitu Surabaya," sebutnya. Jumat, (03/02/2023)

Tak hanya itu, Gunawan menambahkan, Mas Iben yang juga seorang influencer dengan usahanya ini mengundang komentar dari banyak orang. Semua merespon positif, jumlah pengikutnya (Followers) hingga kini ada 12.5 juta.

"Bahkan diantaranya pun telah banyak yang berkunjung untuk mencicipi menu Sambal Bakar ini. Kesemuanya memberikan penilaian yang baik, dari rasa yang khas, menu makanan, juga pelayanannya," ungkapnya.

Gunawan menambahkan, hal yang menariknya di restoran ini. Pengunjung juga bisa secara langsung melihat proses pembuatan sambal bakar dan dapat memesan tingkatan rasa pedes sambalnya. Pengunjung pun dapat memilih lauk pauknya sebagai makanan pendamping nasi.

"Variasi untuk rasa pedesnya ditawarkan dengan 3 (tiga) tingkatan, yakni Sambal Bakka (Sambal Tomat) dengan karakter sambal yang tidak terlalu pedas, Sambal Bara (Sambal Bawang) dengan karakter sambal yang lebih pedas, dan Sambal Gajja (Sambal Hijau) dengan karakter sambal yang sangat pedas," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pelajar siswa siswi dari SMK Negeri 42 Jakarta Barat juga mengakui rasa sambal olahan restoran Sambal Bakar Indonesia. Berharap, bisa dijadikan pilihan saat bersama teman dan keluarga berkunjung ke tempat Mas Iben.

"Cinta masakan khas Indonesia, sama halnya melestarikan kuliner bangsa. Penasaran dengan rasa yang huh hah huh hah, ayo cicipi deh..!!," tutupnya. ** (Red/SMKN 42)




  • Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kodim 0506/Tgr Gelar, Bakti Sosial 3T

    🕔11:08:51, 25 Jun 2024
  • Kodim 0506/Tgr Gelar Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2024

    🕔17:49:32, 24 Jun 2024
  • Pelita Air dan AirNav Indonesia Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Pondok Cabe

    🕔10:55:21, 23 Jun 2024
  • Peringati Hari Lingkungan Hidup, Dr Nurdin Kunjungi TPA Rawa Kucing

    🕔17:02:34, 23 Jun 2024
  • Antisipasi Banjir, Babinsa dan Warga Geruduk Tempat Sampah

    🕔13:32:47, 20 Jun 2024