Cahaya Varisha Lesmana Harumkan Nama Indonesia di Ajang Model Internasional di Thailand

By Ywid MP 01 Nov 2023, 19:07:00 WIB Gaya Hidup
Cahaya Varisha Lesmana Harumkan Nama Indonesia di Ajang Model Internasional di Thailand

Keterangan Gambar : Sasha saat menerima penghargaan di Thailand


MEGAPOLITANPOS.COM (Jakarta) – Cahaya Varisha Lesmana atau yang akrab disapa Sasha berhasil membawa harum nama Indonesia di kancah kejuaraan model Internasional di Thailand beberapa hari yang lalu. Anak berusia 8 tahun ini menyandang gelar Mini Miss Asian International 2023.

Sebelumnya Sasha (Cahaya Varisha Lesmana) juga sukses menjuarai atau sebagai pemenang pada ajang Winner of Face Model of Indonesia, Winner of Prince and Princess International Indonesia serta kejuaraan-kejuaraan lain berskala nasional.

Sasha yang merupakan cicit dari K.G.P.A.A. Mangkunegara VII (Mangkunagoro ke VII) didaulat mewakili Indonesia untuk bertarung dalam pemilihan Mister & Miss Asian International yang berlangsung pada tanggal 23 – 29 Oktober 2023 di Bangkok dan Pattaya Thailand. 

Baca Lainnya :

Sasha berhasil menyisihkan peserta lain dari perwakilan berbagai negara, antara lain : Malaysia, Filipina, Australia, Laos, India, Myanmar, Thailand dan Papua Nugini.


Bakat Multi Talenta


Sasha memiliki bakat alami sejak usia dini. Putri kedua dari pasangan Willy Lesmana Putra dan R.Ay. Atinilam K.C. memang sejak kecil telah memperlihatkan bakat seni secara alami. Sasha juga tercatat berkali-kali menjuarai festival musik dan juga seni tarik suara.

Selain memiliki bakat menjadi seorang model profesional, Sasha juga memiliki bakat-bakat lain yang tak kalah luar biasa. Ia mahir bermain piano, bernyanyi serta menulis lagu. Kemampuan ini menunjukkan bahwa Sasha adalah seorang anak yang sangat kreatif serta multitalenta.


Dukungan Orang Tua dan Keluarga


Di balik kesuksesan Sasha, terdapat peran penting serta dukungan dari orang tua serta keluarga. Menurut sang ayah Willy Lesmana Putra,  Sasha sejak taman kanak-kanak memang sangat senang dengan dunia seni. 

“Saya (kami) sebagai orang tua hanya dapat memberikan (support) dukungan serta arahan untuk putri tercinta selama kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan positif yang memiliki dampak positif dan selama mengikuti ajang-ajang kejuaraan seni juga Sasha tak lepas didampingi oleh sang ibu R.Ay. Atinilam K.C," tidur Willy kepada media. 

Bakat alamiah, dedikasi, konsistensi untuk terus belajar dan berlatih serta dukungan dari orang tua, keluarga, lingkungan serta para guru di sekolah merupakan faktor-faktor kunci kesuksesan dari Cahaya Varisha Lesmana. 

Sasha bukan hanya memberikan pengaruh positif bagi anak Indonesia, lebih dari itu dapat membawa harapan besar bagi putra putri Indonesia sejak usia dini untuk dapat berprestasi di bidang apapun baik di tingkat nasional maupun internasional. (*/Red/MP) 




  • Sebagai Syukuran Pencapaian Prestasi, Kantin GBK Jadi Saksi Sejarah Milad Ketua PGTT

    🕔22:06:41, 10 Mei 2024
  • Bergabung Menjadi Distributor K-Link, Dapatkan Keuntungan 100 Miliar Dengan Modal Rp. 2,5 Juta.

    🕔16:57:16, 29 Feb 2024
  • Cahaya Varisha Lesmana Harumkan Nama Indonesia di Ajang Model Internasional di Thailand

    🕔19:07:00, 01 Nov 2023
  • Delapan Jenama Fesyen Indonesia Tampil di L\'adresse Trade Showroom - Paris Fashion Week 2023

    🕔13:10:50, 01 Okt 2023
  • Dibalik Buku Lembah Kucing dan Permen Kebahagian Karangan Milenialis Tangerang

    🕔10:20:55, 26 Mei 2023