Badan Anggaran DPRD Kabupaten Blitar Telaah Temuan BPK, Eksekutif Diminta Perbaiki Kinerja - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Badan Anggaran DPRD Kabupaten Blitar Telaah Temuan BPK, Eksekutif Diminta Perbaiki Kinerja

Berita Daerah
badan anggaran dprd kabupaten blitar telaah temuan bpk eksekutif diminta perbaiki kinerja
Suwito Saren Ketua Banggar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) audit BPK bagi Pemerintah Kabupaten Blitar bukan berarti sudah tidak ada masalah sama sekali terkait penyerapan dana anggaran dalam tahun 2019 kemarin.

Terkait adanya temuan BPK tersebut mitra Eksekutif melakukan evaluasi melalui rapat Badan Anggaran (Banggar), Rabu (29/07/20).

Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Blitar menggelar rapat khusus yang dipimpin oleh Ketua Banggar yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto.

Langkah ini untuk menyusun Laporan Banggar tentang Pertanggung Jawaban APBD TA 2019, sebagai materi rapat Paripurna hari Kamis (30/07/20 ).

Ketua Banggar Suwito Saren Satoto kepada awak media mengatakan,rapat hari ini tujuanya adalah finalisasi menerima masukan dan rencana program kerja tahun anggaran 2021.

Lebih lanjut Suwito menjaskan usai kegiatan ini, besok dijadwalkan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Banggar terhadap hasil pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD, Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi terhadap Pertanggung Jawaban APBD TA 2019 dan Persetujuan hasil Pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD.

"Makanya perlu diadakan rapat Banggar untuk menyimpulkan perjalanan pembahasan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2019 dan tadi sudah selesai laporannya, kemudian besok dibacakan oleh Banggar untuk diambil keputusan di rapat paripurna," jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut dalam perjalanan penjababaran APBD 2019 ada catatan, pada hasil audit BPK, misalnya, ada sejumlah rekanan yang harus mengembalikan atas pekerjaannya, tentang tunjangan tambahan penghasilan.

"Itulah catatan yang muncul pada hasil audit BPK dan itu besifat perlu disempurnakan regulasinya dan ada yang sifatnya harus mengembalikan ke Kasda," Pungkas Suwito.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top