Sebanyak 400 Pekerja Seni Kota Blitar Terima Sembako Dari Kemenparekraf - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 400 Pekerja Seni Kota Blitar Terima Sembako Dari Kemenparekraf

Berita Daerah
sebanyak 400 pekerja seni kota blitar terima sembako dari kemenparekraf
Bupati Blitar Santoso serahkan bansos simbolis pekerja seni

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Sebanyak 400 Pekerja Seni Kota Blitar Terima Sembako Dari Kemenparekraf. Ratusan paket tersebut diterimakan secara simbolis oleh Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd untuk pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) terdampak Covid-19, di Gedung Kesenian Aryo Blitar, Jl. Kenari Kota Blitar (14/07/2020).

Bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) itu diberikan kepada 400 pelaku seniman di Kota Blitar yang tergabung dalam parekraf.

Dengan bantuan itu di harapkan dapat sedikit meringankan beban bagi para seniman, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Blitar," Kata Santoso.

Santoso lebih lanjut mrnyampaikan, selain bantuan dari Kemenparekraf, Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bantuan modal usaha, karena memang sebagian sudah pernah menerima bantuan sembako covid-19 dari pemerintah daerah.

"Sebelum Kemenparekraf memberikan bantuan ini, Pemkot Blitar sudah memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, dan rencananya pada Juli ini akan memberikan bantuan dalam bentuk bantuan modal, khususnya kepada pedagang dan PKL supaya mereka bisa menjalankan aktivitas usahanya," Imbuh nya.

Terakhir, Santoso yang juga akan mencalonkan kembali pilwali Desember mendatang juga berpesan, di tengah pandemi Covid-19, para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Blitar untuk tetap menjalankan aktivitas usahanya dan meningkatkan kreativitasnya, bagaimana berupaya untuk melaksanakan kegiatannya yang bersifat kreatif yang bisa membangkitkan ekonomi, ditengah keprihatinanya dia juga tetap memacu semangat insan seni kota Blitar.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top