New Normal Destinasi Wisata Kabupaten Blitar Dibuka Dengan Menerapkan Prokes - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

New Normal Destinasi Wisata Kabupaten Blitar Dibuka Dengan Menerapkan Prokes

Wisata
new normal destinasi wisata kabupaten blitar dibuka dengan menerapkan prokes
Bupati Blitar saat di destinasi wisata Kampung Coklat

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Mempersiapkan new normal live, 8 destinasi wisata di Kabupaten Blitar di buka sambil uji coba mengahadapi tata kehidupan baru yang normal. Hal ini tentunya para pelaku usaha ini harus menyiapkan protokol kesehatan, seperti masker, tempat cuci tangan, hand sanitiser dan juga tenaga kesehatan. Tentunya ini adalah hal yang menggembirakan setelah 3 bulan lebih sejak Maret lalu tempat-tempat wisata ditutup karena pandemi virus Corona.

Bupati Blitar Rijanto menyerahkan bantuan kelengkapan protokol kesehatan kepada para pelaku usaha pariwisata. Pemberian Alat Pelindung Diri (APD),pada acara Pembukan destinasi wisata Kampung Coklat, Minggu (12/07/20).

"Pemberian APD ini hanya sebagai stimulan bagi mereka-mereka yang siap membuka lagi usahanya seperti hotel, rumah makan, usaha-usaha wisata yang lain kita akan buka secara bertahap dan berkelanjutan," kata Rijanto.

Dirinya meminta kepada teman-teman media untuk membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ingin berekreasi ke tempat-tempat wisata yang sudah dibuka kembali.

"Saya minta kepada teman-teman media untuk membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat yang ingin berekreasi ke kampung coklat, Blitar Park, Puspo Jagat dan sebagainya. Namun tentunya protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin," paparnya

"Kita pantau, kalau zona merah kita tahan dulu. Zona merah tidak boleh. Orange, kuning, hijau boleh. Zona orange boleh tapi ketat," lanjutnya.

Rijanto menambahkan bahwa dibukanya kembali tempat wisata ini sesuai perjanjian para pelaku wisata.

"Sesuai perjanjian mereka, kalau mereka mengajukan untuk dibuka, kita akan tinjau, kita cek, kemudian dibuka. Kalau ada pelanggaran akan ditutup. Dari 11 yang mengajukan, ada 8 yang sudah dinyatakan bisa dibuka. Seperti kampung coklat, Blitar Park, Kampung Sakura, Negeri Dongeng dan Pantai Serang," kata Bupati Rijanto.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata Kabupatenen Blitar, Suhendro Winarso mengatakan bahwa atas perintah Gugus Tugas membagikan APD kepada para pelaku wisata.

"Hari ini, atas perintah Gugus Tugas untuk membagikan masker sebanyak 2.758 biji, face shield 564 biji, handclove 230 box, tempat cuci tangan 49 buah, Thermo Gun 8 buah. Kita bagikan kepada pengelola jasa pariwisata mulai dari pengelola wisata, pemandu wisata, hotel dan restoran, biro perjalanan wisata dan pemandu wisata. APD bukan hanya untuk tempat destinasi tetapi untuk jasa secara umum. Sebagai stimulan, penyemangat rekan-rekan ditengah masa yang sangat sulit. Kita berharap semoga semua mampu bertahan dan bisa segera keluar dari kondisi krisis ini," ujar Hendro.

Dirinya menambahkan, khusus untuk kolam renang, pH airnya harus diatas 7 sesuai petunjuk teknis dari dinas kesehatan.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top