APD Tuding Bupati Blitar Wanprestasi Soal Mobilisasi Desa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

APD Tuding Bupati Blitar Wanprestasi Soal Mobilisasi Desa

Berita Daerah
apd tuding bupati blitar wanprestasi soal mobilisasi desa
APD Tuding Bupati Blitar Wanprestasi Soal Mobilisasi Desa

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-ParaKepala Desa se Kabupaten Blitar yang tergabung dalam wadah Asosiasi Pemerintah Desa (APD ) akan mempertanyakan dua hal kepada Bupati Blitar Drs Rijanto MM.APD tuding Bupati Blitar Wanprestasi soal mobilisasi desa.

Menurut Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono (selaku jubir APD) Bupati ingkar tentang janji politik kampanye Cabup Cawabup tunggal kala itu (periode 2015-2020 Red.) yaitu tentang pengadaan mobil operasional Desa untuk 220 desa di Kabupaten Blitar, yang ternyata hingga hampir habis masa jabatan Bupati kendaraan roda 4 itu belum juga beres, dan masih terlaksana kurang lebih 60 persen saja Jumat (10/07/20).

"Menurut para rekan rekan kepala desa senior (menjabat lebih 1 periode) yang saat ini jadi pengurus APD, janji politik Cabup Cawabup kala itu, pemberian mobilisasi akan dilaksanakan secara bertahap selama tiga tahun tuntas, dengan pengalokasian antara 60 unit per tahun, dan tanpa syarat," Kata Kades Karangsono yang lebih akrab disapa Bagas.

Masih dipaparkan oleh perwakilan APD Kabupaten Blitar, dari pengakuan kades yang lebih dahulu menjabat, dan turut dalam perjanjian politik tersebut, kini mereka ingin nagih janji. Pengadaan mobilisasi yang awal nya tanpa embel embel kini berubah haluan,yakni untuk bisa menerima fasilitas itu dengan model di lomba administrasi, itupun sebagian ada indikasi dugaan permainan oknum.

"Seperti contoh indikasi persekongkolan nya ada yang dalam mekanisme pengadministrasian jelek, namun diduga karena ada kedekatan dengan oknum, ahirnya menang dan dapat mobil," ungkap Kades yang juga Mantan seorang Jurnalis ini.

Lebih lanjut Kades Karangsono ini juga menyampaikan, perihal kontrak politik
katanya itu merupakan salah satu dari beberapa janji kampanye Bupati pada masa masa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015.

Hal ini di sampaikan oleh rekan rekan pengurus APD dan kami tampung saat pertemuan di kantor Desa Karangsono usai acara pembahasan bansos tahap II hari Rabu ( 08/07/20 ) yang bertempat di pendopo Kantor Pemkab Blitar (Kanigoro) yang dihadiri Wakil Bupati Blitar Bpk Marhaenis UW, S.sos, Asisten II Tutik Komariyati, Kadin Sosial Drs.Romelan, serta beberapa Camat yang hadir se Kabupaten Blitar.

Dan Kami (APD) akan minta Bupati untuk mengevaluasi kinerjanya dan janji janji politiknya," tegasnya.(*/Redaksi)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top