Hadapi New Normal Polres Blitar Ajak Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hadapi New Normal Polres Blitar Ajak Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan

TNI POLRI
hadapi new normal polres blitar ajak masyarakat perkuat lumbung pangan
Polres Blitar Ajak Masyarakat Perkuat Lumbung Pangan

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Landasan dasar menghadapi new normal di tengah pandemi banyak yang harus dilakukan, seperti tangguh pangan, tangguh ekonomi dan kesehatan, ketiganya itu masyarakat harus benar benar telah siap untuk dibawa ke era kehidupan baru normal.

Dalam hal tangguh pangan sejauh mana masyarakat kita bisa membuat lumbung pangan secara masif, sejalan dengan hal tersebut Forkopimda menginisiasi gerakan untuk menciptakan ketahanan pangan,
Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya S.I.K kepada para awak media mengatakan kami melakukan gerakan penanaman Bibit jagung dan penebaran Benih di persawahan Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, yang dilakukan pada hari Kamis (09/07/2020).

"Dampak adanya wabah covid-19 sangat luas, bukan hanya korban manusia namun juga ekonomi dan pangan." Ungkap Fanani.

Lanjut Perwira Menengah melati dua ini, kita menyadari oleh sebab itu kita harus memperkuat katahanan pangan, dampak ekonomi akan teratasi bila mana lumbung pangan kita tercukupi.

"Untuk itu pada hari ini kita bersama Forkopimda Kabupaten Blitar melaksanakan kegiatan penanaman bibit jagung dan penebaran benih di desa Bagle Kecamatan Kanigoro," kata Kapolres.

Kapolres saat itu juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah program rutin yang dilaksanakan untuk menghadapi dampak wabah covid-19 dengan kerjasama dan sinergitas TNI,POLRI serta Pemerintah Kabupaten Blitar.

Sebelum melaksanakan penanaman bibit jagung dan penebaran benih di desa Bagle,terlebih dahulu tim melakukan panen ikan nila, di kolam desa Tembalang kecamatan Wlingi.

Acara ini sebelumnya didahului dengan melaksanaan panen ikan nila, baru setelah nya rombongan melanjutkan menuju ke kebun dan sawah ditempat penanaman jagung serta penebaran bibit di Desa Bangle kecamatan Kanigoro.

Dalam Kegiatan tersebut selain dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, juga turut hadir Wakapolres Blitar, para Kapolsek jajaran Polres Blitar dan OPD Terkait.(za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top