Pelatihan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM Ditutup Wali Kota Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelatihan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM Ditutup Wali Kota Blitar

Berita Daerah
pelatihan program peningkatan kapasitas koperasi dan ukm ditutup wali kota blitar
Pelatihan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UKM

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar-Guna meningkatkan kemampuan management kewira usahaan (PK2UKM) yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar di PKPRI Kota Blitar, peserta pelatihan mengkuti selama satu bulan dan usai pada haru Rabu (08/07/2020), penutupan pelatihan dilakukan oleh Drs.Santoso Wali kota Blitar.

Santoso mengatakan, kegiatan pelatihan untuk seluruh anggota koperasi agar mengerti bagaimana meningkatkan manajemen pemasaran disaat pendemi Covid-19 dengan memanfaatkan kemajuan dibidang teknologi.

Santoso lebih lanjut menekankan jangan sampai pelatihan ini hanya sebatas pelatihan. "Saya minta pendampingan pasca pelatihan, sehingga ilmu yang sudah didapat bisa dipraktekkan ditempat usahanya masing-masing," harap Santoso.

Dalam pelatihan yang diselenggarakan ini, para peserta mendapatkan materi penyusunan dan analisis laporan keuangan, pelatihan kerajinan batok, pelatihan kuliner dan pelatihan kewirausahaan. Masing - masing materi diselenggarakan selama 3 hari dengan jumlah peserta sebanyak 230 orang dari unsur pengurus, anggota dan calon anggota koperasi, mulai 16 Juni s/d 8 Juli 2020 .

Wali kota Blitar memaknai pelatihan itu tinggal bagaimana para peserta menyerap ilmu yang didapat dari pelatihan ini, kemudian dipraktekkan didalam kegiatan usahanya.

“Semua itu tergantung pada individu masing - masing, untuk mampu mengembangkan dan kreativitas, sehingga produknya itu benae - benar mempunyai daya tarik untuk dipasarkan ,” katanya..

Santoso juga berharap kepada peserta, jangan sampai pelatihan ini sebatas agenda rutin yang diikuti, setelah selesai tidak mempraktekkan. “Jadi, harus betul-betul dipraktekkan apa yang didapat pada pelatihan ini. Maka saya sarankan dari narasumber hendaknya kedepan harus melakukan pendampingan kepada peserta pelatihan,” tutup nya. (za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top