Bansos Tahap II Kabupaten Blitar Ada Penambahan Penerima, Ini Tanggapan Legislatif - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bansos Tahap II Kabupaten Blitar Ada Penambahan Penerima, Ini Tanggapan Legislatif

Berita Daerah
bansos tahap ii kabupaten blitar ada penambahan penerima ini tanggapan legislatif
Susi Narulita

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Jumlah penerima bantuan masyarakat terdampak covid 19 sekarang sudah benar-benar di verfal, sehingga untuk peluncuran tahap ke dua ini ada penambahan 18 ribu lebih.

Dengan data verifikasi faktual penambahan tersebut mendapatkan apresiasi dari wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar Susi Narulita mengapresiasi atas dilaunchingnya penyaluran bantuan sosial (Bansos) Tahap II bagi masyarakat terdampak Covid-19 se-Kabupaten Blitar, Rabu (08/07/20).

Susi Narulita yang juga partai Amanat Nasional ( PAN ) saat menghadiri Launching Penyaluran Bansos Tahap II Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19, di Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, berharap penambahan kuota ini dapat meredam kesenjangan diasyarakat.

"DPRD sangat mengapresiasi dengan dilaunchingnya bansos tahap II oleh Pemda. Untuk tahap II ini ada penambahan dari 42.296 paket sembako menjadi 60.976 paket sembako,” jelasnya.

Lebih lanjut, Susi Narulita mengatakan, dengan adanya tambahan jumlah paket sembako itu, semoga bisa mencover masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial, karena saat ini wabah covid-19 masih berdampak dalam kehidupan masyarakat.

"Semoga dengan bantuan itu, bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat Kabupaten Blitar yang terdampak Covid-19," harapnya.

Ditambahkannya, kami selaku wakil rakyat juga mempunyai hak pengawasan. Kedepan pihaknya akan turun kelapangan untuk melakukan pengawasan bantuan sosial.

Diakuinya, untuk penyaluran bansos tahap pertama memang banyak terjadi keluhan di masyarakat, seperti bantuan tidak merata, warga tidak menerima bantuan, maupun masalah pendataan.

“Untuk penyaluran bansos tahap II memang jadwalnya mundur dan semoga bansos untuk kedua yang baru dilaunching ini sudah ada perbaikan-perbaikan,” pungkasnya.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top