Perkuat New Normal Forkopimda Kabupaten Blitar Launching Ponpes Tangguh Semeru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perkuat New Normal Forkopimda Kabupaten Blitar Launching Ponpes Tangguh Semeru

Berita Daerah
perkuat new normal forkopimda kabupaten blitar launching ponpes tangguh semeru
Launching Ponpes Tangguh Semeru

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Menghadapi new normal di Kabupaten Blitar, satu lagi pejabat dserah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali melaunching Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Semeru, Senin siang (06/07/2020). di Ponpes Putri Al-Mawaddah 2 Desa Jiwut Kecamatan Nglegok.

Bupati Blitar bersama Forkopimda melakukan peninjauan seluruh fasilitas yang ada di Ponpes Putri Al-Mawaddah 2, mulai dari ruang kelas, lumbung pangan, ruang karantina, dan fasilitas lainnya. Di sela-sela acara tersebut Bupati juga memberikan secara simbolis bantuan paket sembako.

"Untuk memperkuat di era kehidupan baru normal, Forkopimda didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar melaunching Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Putri Al-Mawaddah 2 Jiwut Nglegok," jelas Bupati Rijanto.

Di katakan juga oleh Bupati Blitar, pihaknya mengapresiasi kesiapan Ponpes Putri Al-Mawaddah 2 untuk menerapkan protokol kesehatan. Artinya ponpes itu sudah siap menyongsong New Normal Life.

"Kami telah mengecek ruang kelas sudah diatur sedemikian rupa, memperhatikan jarak. Kalau pada biasanya satu ruang kelas diisi 40 orang dan untuk new normal ini hanya diisi separuh. Juga kamar mandi tidak seperti dulu, sekarang sudah memakai shower, jemuran pakaian juga terlihat sangat profesional dan sebagainya," kata Bupati.

Rijanto juga berharap semoga Ponpes Putri Al-Mawaddah 2 nanti menjadi pondok pesantren tangguh semeru yang betul-betul sesuai harapan kita semua dan bisa dicontoh oleh pondok-pondok pesantren lainnya.

"Ini program Kapolda Jatim didukung Gubernur, bahwa semua desa harus membentuk kampung tangguh semeru, juga ponpes tangguh semeru, pasar tangguh semeru, industri tangguh semeru dan sebagainya," katanya.

Menurut Bupati, semuanya itu dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Diharapkan sebelum pemerintah hadir, maka semua elemen masyarakat harus mampu berupaya semaksimal mungkin mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya ponpes tangguh ini, kita berharap akan tercipta kemampuan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan pondok. Yang akan berdampak terhadap masyarakat sekitar bersama-sama memutus mata rantai Covid-19." pungkasnya.(za)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top