Tidak Terima Merk Dagangannya DiJiplak Orang, Dewi Wulan Akan Bawa Ke Ranah Hukum - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tidak Terima Merk Dagangannya DiJiplak Orang, Dewi Wulan Akan Bawa Ke Ranah Hukum

Hukum
tidak terima merk dagangannya dijiplak orang dewi wulan akan bawa ke ranah hukum
Produk slim fat Dewi Wulan

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang-Dewi Wulan pemilik merk d slim fat Asli akan segera mengadukan ke polisi untuk menindak lanjuti masalah penjiplakan mreke ke ranah hukum.

Dewi Wulan adalah seorang entrepreneur muda yang tengah naik daun karna berhasil menciptakan suplement diet yang laris dipasaran. beromset Milyaran rupiah. dan sering memakai artis terkenal untuk memasarkan produknya, kini banyak orang yang sengaja memanfaatkan kesuksesan produknya.

"Sebenarnya saya pun ga pernah berekspetasi terlalu tinggi kalau product yang saya jual ini bisa berkembang pesat. tapi ya namanya kita mau memulai sebuah bisnis. mau gak mau saya urus segala prosesnya, dari mulai perizininan BPOM, Hak Paten, dan mendirikan perusahaan kecil/ CV dan lain-lain. ya namanya rezeky ga ada yang tau. awalnya mungkin, karena saya terlalu pede. dari yang awalnya iseng-iseng coba suplement diet untuk saya pribadi ternyata cocok. akhirnya saya memutuskan untuk menjual, tapi sebelum jual saya pun sudah harus mengurus semua prosesnya," ujar Dewi Wulan kepada Wartawan, Senin (06/07/2020)

Lebih lanjut Dewi Wulan melanjutkan, saat saya memulai, sayapun tau suatu saat jika usaha saya maju pasti ada saja kerikil yang bisa menghancurkan usaha.

"Makanya saya siapkan dulu power sebelum d slim fat dikenal banyak orang. ternyata benar. saat saya sudah bisa mengambil pasar masyarakat untuk bisa menyukai product saya. yakni (dslimfat) penipu - penipu atau penjiplak mrek mulai muncul.
D Slim Fat merek hak cipta diambil dari inisial nama saya pribadi ( D = Dewi ) dari yang awalnya followers saya masih sedikit sampai sekarang sudah banyak," jelasnya.

Menurutnya, usaha yang dimilikinya di mulai semua ini dari NOL - zaman itu dua tahun lalu masih kerja menjadi pegawai di Pemkot Tangsel sampai pada akhirnya memutuskan untuk beralih menjadi seorang entrepreneur.



"Tiga bulan terakhir ini Merk DW yang saya miliki di jiplak orang yang tidak bertanggung jawab. Saya tahunya saat itu pegawai saya yang info kalau ada salah satu customers salah membeli d slim fat palsu. dari mulai kemasan, logo, dan embel-embelnya sama. tapi kapsulnya beda. sayapun saat itu menganggap kalau hal itu adalah hal yg biasa. sampai akhirnya beberapa bulan kemudian muncul lagi hal hal seperti ini. lama lama saya geram juga. karena bukan cuma customer yang dirugikan. saya pun ikut dirugikan. dari mulai instagram @dslimfat.official ( yang jelas-jelas instagram official asli ) dikira menjual product mahal, dikira ambil untung banyak, padahal jelas-jelas kami yang punya merk tersebut," ucapnya.

Jelas kita jual adalah product original semua artis (brand ambassador) yang biasa mempromosikan pun tau kalau memang dslimfat ini punya Dewi Wulan selaku owner dari CV. Dewi Arthatama Mandiri.

"Selama saya memulai kontrak/kerjasama, artis untuk bintang iklan juga menanyakan kejelasan dan kebenaran product yang akan dipromosikan terlebih dahulu. apakah benar product ini milik kelengkapan mulai dari BPOM, Hak Cipta, ijin perdagangan dan ijin-ijin lainya, barulah terjadi kesepakatan kerjasama dengan artis sebagai pengiklan produck," katanya.

Dengan adanya penjiplakan merk tersebut Dewi Wulan selalu owner CV Dewi Arthatama Mandiri merasa di rugikan produck merk-nya turun drastis 50 persen sampai 60 persen. "Tentunya saya akan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib ke Polres Kota Tangsel untuk menempuh jalur hukum," tegasnya.

Dijelaskanya, dengan cara membeli botol yang sama dan menyetikerkan serta memberi logo yang sama untuk bisa mengecohkan customers. Bukan itu saja pihak penjiplak merk pun menjual dslimfat yang di duga palsu dibawah harga pasar demi memikat hati customers. padahal tidak tahu apa isi obat tersebut apakah aman dikonsumsi atau tidak. yang jelas hal itu sangat beresiko untuk pembeli. apalagi kalau obatnya memang terbukti berbahaya.

"Untuk itu, karena banyaknya pihak yang merasa dirugikan, saya selaku owner akan bertindak tegas atas segala maraknya penipuan d slim fat palsu. Saya tidak akan segan-segan untuk segera menindaklanjuti masalah ini ke ranah hukum. karna kami sudah punya HAKI bahwa D SLIM FAT adalah milik CV. Dewi Arthatama Mandiri yang saya dirikan. saya berharap dan menghimbau untuk semua masyarakat yang ingin membeli d slim fat asli agar jangan sampai tertipu lagi. yang asli cuma ada di @dslimfat.official ( seluruh agen & reseller resmi pun ) bisa di check disana," ungkapnya.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top