Aksi Massa Ke DPRD Majalengka Tolak RUU HIP, Cabut dan Sudahi Saja - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aksi Massa Ke DPRD Majalengka Tolak RUU HIP, Cabut dan Sudahi Saja

Politik
aksi massa ke dprd majalengka tolak ruu hip cabut dan sudahi saja
Massa di gedung DPRD Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Ribuan massa yang mengatasnamakan Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Majalengka gelar aksi di depan Gedung DPRD Majalengka, sepakat bersama menolak pembahasan Rencana Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Ketua LSM GMBI Distrik Majalengka H. Agustinus Subagja didampingi Sekertaris Distrik Yayat Supriyatna, Divisi Humas, Tarkim Budiarto dan jajaran pengurus serta anggota menegaskan bahwa aksi ini adalah bentuk aspirasi penolakan prihal RUU HIP tersebut.

"Tidak hanya penolakan, kami juga meminta untuk menyudahi saja hal itu. Biar bagaimanapun Pancasila sudah harga mati dan tidak bisa untuk diubah dengan alasan apapun," tegasnya. Kamis, (02/07/2020).

Selian itu, Ketua MPC PP Majalengka Enther Nizar mengatakan jika sampai pembahasan RUU HIP itu tetap dilaksanakan apalagi didalam isinya tersebut ada komunisme serta ingin mengubah Pancasila.

"Disini kami tegaskan bahwa, tidak akan tinggal diam dan harus melawannya. Pancasila abadi bagi kami," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Majalengka H. Edi Anas Djunaedi menanggapi hal tersebut menuturkan bahwa aspirasi yang disampaikan ini, sekarang juga disampaikan langsung ke DPR RI.

"Kesepatkan yang telah dibuat disini tidak hanya aksi yang disampaikan namun bukti secara tertulis juga telah dibuat, tadi telah sepakat dengan sejumlah Ormas, LSM, dan OKP dengan turut menandatangi bentuk penolakan tersebut bersama seluruh anggota DPRD," tuturnya.

Menurutnya, karena biar bagaimanapun kami ada disini atas dasar suara dari masyarakat sehingga bisa berada di Gedung DPRD Majalengka.

"Aspirasi yang disampaikan terkait dengan penolakan prihal RUU HIP diharapkan dapat segara dicabut pembahasannya dan disudahi saja," pungkasnya.Sgt/Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top