Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Undang Stakeholder Pembahasan RDTR Kecamatan Sutojayan Tahap II - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pansus I DPRD Kabupaten Blitar Undang Stakeholder Pembahasan RDTR Kecamatan Sutojayan Tahap II

Berita Daerah
pansus i dprd kabupaten blitar undang stakeholder pembahasan rdtr kecamatan sutojayan tahap ii
Rapat Pansus I DPRD Kota Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-PanitiaKhusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sutojayan tahap kedua bersama Stakeholder, Senin (29/06/2020).

Raker kali ini guna membahas Sub Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) II yakni wilayah kelurahan Jingglong dan Sukorejo.

Kepada awak media, Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Blitar M Rifai mengatakan, raker ini merupakan rangkaian rapat pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) kecamatan Sutojayan, kali ini pembahasan Sub. Bagian Wilayah Perencanaan (SUB BWP) II yakni kelurahan Jingglong dan Sukorejo.

"Rapat kali ini, kita menampung aspirasi masyarakat kelurahan Jingglong dan Sukorejo. Artinya masyarakat mempunyai usul apa untuk perencanaan 20 tahun yang akan datang," jelas Rifai usai raker.

Untuk tinjau lapang, Lanjut Rifai, pihaknya masih menunggu jadwal dari Banmus yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan tinjau ke lapangan. Untuk satu kelurahan satu hari, mengingat tempatnya tidak memungkinkan untuk dijadikan dalam satu kegiatan.

Lebih lanjut, dalam kegiatan tinjau lapang nanti pihaknya melihat secara langsung tempat atau peta dari Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B). Disamping itu juga melihat eks bengkok di dua kelurahan, yang masing-masing kita peruntukkan perencanaan 20 tahun mendatang, pasar dan puskesmas Sutojayan.

"Jadi, Puskesmas Sutojayan rencana untuk Dinas Kesehatan, karena posisi Dinkes yang berada di Kota Blitar kedepannya akan dipindahkan ke Kabupaten Blitar, maka puskesmas harus dibangun di Sutojayan dan ketepatan di Sutojayan direncanakan berada di SUB BWP II," terangnya.

Lanjut Rifai ini dilakukan untuk mempermudah pembahasan, di kecamatan Sutojayan terdapat SUB BWP, yakni SUB BWP I Jegu, SUB BWP II Jingglong dan Sukorejo, SUB BWP III Sutojayan dan Kedungbunder dan SUB BWP IV Kalipang dan Kembangarum.

"Jadi, kita diberi waktu satu tahun oleh pimpinan untuk pembahasan ini yakni sampai akhir Desember 2020,” tutupnya. (za)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top