Pria Pencari Ikan Hilang Terseret Arus Sungai Brantas Blitar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pria Pencari Ikan Hilang Terseret Arus Sungai Brantas Blitar

Berita Daerah
pria pencari ikan hilang terseret arus sungai brantas blitar
Pencarian korban tenggelam

MEGAPOLITANPOS.COM, BLITAR-Seorang Pria bernama Sudarto 41 tahun warga Rt.05/Rw 01 desa Ngaglik Kecamatan Srengat Rabu ( 27/05/20 ) hanyut terseret arus sungai Brantas di desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupate Blitar.

Kapolsek Sanankulon AKP Wahono kepada wartawan mengatakan, sekitar pukul 13.30 WIB korban bersama 3 orang rekannya bersama berangkat ke Sungai Brantas untuk mencari ikan, masing masing bernama Danang Wedha (36) alamat RT 02 RW 01 Sugiwanto (36) alamat Rt. 05 RW 01 serta Udin (38) yang juga warga Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

"Setelah sampai di sungai Brantas Dusun Balong Udin mencari ikan dengan menggunakan alat strum masuk kedalam sungai brantas dengan menggunakan pelampung yang terbuat dari ban dalam, tidak lama kemudian Sudarto menyusul masuk ke sungai dengan cara melompat dari atas perahu penyebrangan (tambangan Red.) kemudian berenang namun tidak memakai alat pelampung," ungkap nya.

Namun, menurut Kapolsek selang beberapa saat setelah berenang kira kira jarak 500 meter dari perahu penyebrangan (tambangan), korban sudah tidak kelihatan, kemudian saksi saudara Danang Wedha dan saudara Sugiwanto berusaha mencari korban sampai ke tempat penyebrangan (tambangangan) Dusun Sanggrahan Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar.

"Dalam pencarian sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB korban belum juga diketemukan selanjutnya saksi saudara Danang Wedha melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sanankulon," imbuh Kapolsek.

Menurut keterangan saksi Noto Suwignyo sebagai tukang perahu penambangan di sekitar TKP, kepada petugas menerangkan, saat itu setelah hanyut korban sempat muncul ke permukaan sebanyak 2 kali untuk mengambil nafas namun kembali tenggelam.

"Saya sempat mencoba untuk memberi pertolongan namun sudah terlalu jauh dan arus sungai deras dengan jarak kurang lebih 500 meter dengan kedalam air sungai mencapai sekitar 15 meter," kata Suwignyo.

Bahkan sebelum melompat dari galangan perahu yang ditumpangi korban, Noto Suwignyo sebagai operator perahu ini juga sudah mengingatkan korban agar tidak masuk ke dalam sungai Brantas dikarenakan air sungai sangat deras.

Hingga berita ini diturunkan korban belum diketemukan oleh petugas BPBD Kaupaten Blitar, dan rencana malam ini akan dilakukan penyisiran bersama tim Bazarnas Trenggalek.

Saat kejadian tenggelam korban memakai kaos warna biru, celana pendek kain warna hitam, memakai sepatu karet warna putih, dan membawa kepis (tempat menyimpan ikan yang terbuat dari bambu Red.) yang digantung dileher.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top