Bantuan Dampak Covid-19 Tak Kunjung Jelas, Warga Kelurahan Lestari Kisaran Datangi Kantor Lurah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bantuan Dampak Covid-19 Tak Kunjung Jelas, Warga Kelurahan Lestari Kisaran Datangi Kantor Lurah

Berita Daerah
bantuan dampak covid-19 tak kunjung jelas warga kelurahan lestari kisaran datangi kantor lurah
Warga Kelurahan Lestari Kisaran Datangi Kantor Lurah

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan-Puluhan warga kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan datangi kantor Lurah, Rabu (27/5). Kedatangan warga mempertanyakan kepada Lurah dan Camat bahwa mereka sampai saat ini belum mendapatkan bantuan di masa pendemi Covid-19.

Disaat pertemuan dengan Lurah, Gurak Ginting (35) warga lingkungan X Kelurahan Lestari mengatakan, bahwa sampai saat ini dirinya bersama warga Lestari lainnya belum mendapatkan bantuan pemerintah di saat pendemi Covid-19. Sebelumnya, kelurahan melalui kepling sudah meminta data berupa fotocopy kartu keluarga untuk direkap agar mendapat bantuan.

"Kok warga Kelurahan Lestari belum juga mendapat bantuan, sementara Kelurahan Gambir Baru dan lainnya sudah menerima bantuan, Kami berharap agar bantuan tersebut kami terima karena kami pun diintruksikan pemerintah diam di rumah," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Oscar Simanjuntak (54) mengakui, bahwa dia bersama warga lainnya di masa pendemi Covid-19 belum menerima bantuan dari pemerintah baik dari Kemensos, Propinsi dan Kabupaten.

"Dampak Covid-19 ini, ekonomi saya dan warga lainnya sangat anjlok, tapi kenapa bantuan yang diberikan sangat tidak adil karena ada yang dapat dan ada yang tidak. Padahal, sejak adanya Covid-19 keadaan keuangan masyarakat jadi berkurang," ucap Oscar.

Ditempat yang sama, Lurah Lestari Hendi Tambunan kepada masyarakat menjelaskan, bahwa data warga Kelurahan Lestari yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos melalui kantor pos cuma 1 warga saja. Sebelumnya, dalam pengiriman data ke Dinas Sosial kita minta 1000 warga yang mendapat bantuan.

"Untuk bantuan dari Propinsi, Kelurahan Lestari mendapat 826 paket sembako dan hari ini juga akan kita bagikan. Saya harap agar warga tetap bersabar dalam hal bantuan tersebut dan berjanji setiap warga pasti dapat bantuan," ucap Hendi.

Sementara, Camat Kisaran Timur Irwandi ditengah kerumunan warga mengatakan, untuk data dari kantor pos, memang untuk BST dari Kemensos di Kelurahan Lestari hanya 1 warga yang dapat. Ada 5 Kelurahan di Kecamatan Timur yang belum terealisasi bantuan dari Kemensos.

"Hal ini sudah kita surati Dinas Sosial dan tembusan ke Kemensos. Bagi warga yang belum mendapat BST kita akan bagikan bantuan Propinsi hari ini juga dan saya harap warga tetap bersabar," ungkapnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Kapolsek Kisaran Kota, Danramil Kisaran Kota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Seklur, Kepling dan LPM. (DS)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top