Komisi IV DPRD Minta Pembagian Bansos Tahap II Tidak Tumpang Tindih - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi IV DPRD Minta Pembagian Bansos Tahap II Tidak Tumpang Tindih

Berita Daerah
komisi iv dprd minta pembagian bansos tahap ii tidak tumpang tindih
Ketua komisi 4 dprd kab blitar sugeng suroso

MEGAPOLITANPOS.COM Blitar- Pembagian bantuan dimasarakat tahap satu selama pandemi corona virus di Kabupaten Blitar dinilai oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar masih carut marut .
Kepada wartawan Sugeng suroso mengatakan, selama pandemi desiase corona virus banyak yang menjadi korban wabah ini, oleh karena itu pemerintah dengan kebijakan memberikan bantuan sosoial kepada masyarakat diharapkan dapat menangulangi masalah bukan malah sebalik nya, dibantu malah kisruh di masarakat (27/05/20) .

" Apa yang terjadi dilapangan karena data penduduk yang tidak akurat inilah yang menciptakan kesenjangan sosial, seharus nya andai kata data itu validasi nya bisa dipertnggungjawabkan jelas tidak bakal terjadi kericuhan," Kata Sugeng .

Untuk pembagia bantuan tahah dua nanti saya minta kepada tim gugus tugas penanganan bantuan covid 19 pemerintah Kabupaten Blitat agar lebih selektif lagi sistem pembagianya .
" Pemerintah Kabupaten Blitar kan sudah membentuk tim gugus tugas, jadi bila data kemarin masih ada masarakat yang semestinya menerima bantuan namun mereka tidak menerima, maka ini tugas pejabat Pemkab Blitar untuk koreksi mulai dari tingkat bawah desa/kelurahan yang ada," ungkap nya .

Selanjut nya Sugeng Suroso yang juga dari fraksi partai PDI Perjuangan ini juga meminta agar bantuan sosial covid 19 ditunda peluncuranya sebelum ada kepastian berapa jumlah angka masarakat penerima bantuan, lebih baik kita terlambatbsesikit namun akurasi datanya benar benar sah mereka adalah penerima bansos .

" Bantuan selama pandemi corona kan banyak macamnya seperti PKH,BPNT,melalaui Dana Desa,CSR,Propinsi maupun dari Kemensos, nah ini diarahkan yang pas sehingga tepat sasaran,"pungkas nya .

Hasil pantauan.media ini dilapangan tumpang tindih pembagian bantuan sosial tidak hanya terjadi salah satu tempat saja, hampir semua kepala desa di Kabupaten Blitar mengeluh karena dianggap oleh masyarakatnya tidak bijak dan tebang pilih saat penyaluran bantuan padahal sesuai data yang kami ajukan nama nama warga yang layak menerima bantuan, seperti yang diungkap kan salah satu Kepala desa di Blitar Selatan inisial P, ia sengaja namanya minta tidak disebutkan oleh media ini .

Banyak ketidak sesuaian antara data saat pengajuan dengan saat realiasai dimasyarakat, bahkan saking jengkelnya ada seorang kepala desa di Blitar Selatan yang protes kepada camat karena data tidak sesuai pengajuan .(za)


Author

Za
Za

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top