Standar SOP Covid19, Karang Taruna Gelar Sholat Iedul Fitri di Lapangan RW 08 Kalibata - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Standar SOP Covid19, Karang Taruna Gelar Sholat Iedul Fitri di Lapangan RW 08 Kalibata

Jakarta Selatan
standar sop covid19 karang taruna gelar sholat iedul fitri di lapangan rw 08 kalibata
Warga RW 08 pada saat Shalat Iedul Fitri

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Karang Taruna RW 08 Kalibata di dukung oleh warga dan tokoh masyarakat kembali menggelar acara keagamaan hanya untuk keluarga besar warga RW 08 Kalibata, bertempat di belakang CV Tini Suherlan, Minggu 24/05/2020.

Ilham Taufik salah satu anggota Karang Taruna Kalibata mengungkapkan, kegiatan shalat Ied ditengah pandemi Covid19 dilaksanakan sesuai standar kesehatan, yaitu menggunakan masker, tidak salaman, jaga jarak dan kegiatannyapun dipercepat, hal ini upaya untuk mencegah penularan virus Corona " Alhamdulillah warga yang tidak bawa masker, kita berikan secara gratis" ucapnya.

Ketua RW 08 Marzuki Ali menghimbau kepada warganya, agar setelah kegiatan shalat Iedul Fitri, tidak ada salam salaman, tidak ada yang berkerumun secara langsung dan tidak ada keluyuran untuk berlebaran " Silahkan setelah kegiatan shalat Ied ini, kembali pulang kerumah masing masing, dan tahun ini kita saling bermaafan melalui media sosial saja" ungkap Ketua RW 08 Kalibata ini.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib pada kegiatan shalat Iedul Fitri tahun 1441 H adalah , Ustadz Abdul Muthalib yang di kenal sebagai Qori, merupakan warga RW 08 yang tinggal di wilayah RT 004/08 Kalibata. Bilal oleh Ustadz Sofyan yang juga menjabat sebagai Ketua RT 005/08 Kelurahan Kalibata. Warga yang ikut Shalat Ied yang di prakarsai oleh Karang Taruna diikuti oleh Warga , pengurus RT, RW, LMK, Karang Taruna dan Pemuda di wilayah RW 08.

Semua warga yang ikut melaksanakan Shalat Ied di lapangan, merasa bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini, warga tidak bingung dalam melaksanakan ibadah sholat Ied " Alhamdulillah saya merasa senang ikut shalat Ied, bersama warga yang lain, karena kalo di rumah belum tentu saya shalat" ungkap warga yang namanya tidak mau disebutkan.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top