Petugas Medis di Kabupaten Blitar Positif Corona Dinyatakan Sembuh - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Petugas Medis di Kabupaten Blitar Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Berita Daerah
petugas medis di kabupaten blitar positif corona dinyatakan sembuh
Krisna Yekti

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Seorang tenaga medis di Puskemas Bakung Kabupaten Blitar yang di kabarkan positif Corona dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Krisna Yekti mengatakan, Senin (25/05/2020) pasien keempat yang sembuh dari COVID-19 ini merupakan seorang bidan berusia 30 tahun, warga Kecamatan Bakung.

"Kondisi ibu usia 30 tahun ini diperbolehkan pulang, tepat dua hari menjelang Lebaran kemarin," ujarnya.

Krisna Yekti menambahkan Satu pasien positif dari Kecamatan Bakung sudah dinyatakan sembuh, dan dari hasil rapid test ketiga sudah negatif, sehingga saat lebaran sudah bisa berlebaran di kampung halamannya.

Sementara selain satu pasien sembuh, tiga orang pasien positif yang juga dirawat di RSUD Ngudi Waluyo juga diperbolehkan pulang dan melanjutkan perawatan dengan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ketiganya, diantaranya pasangan suami istri asal Kecamatan Wates dari klaster pelatihan petugas haji, dan seorang pria asal Kecamatan Kesamben yang datanya masuk dalam pasien positif Kota Surabaya.

"Dari Wates 2 dan Kesamben 1 karena orangnya sehat, sambil nunggu hasil swab ketiga, mereka diperbolehkan pulang dan harus isolasi mandiri diawasi oleh desa," tuturnya.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dr Endah Woro Utami kepada wartawan membenarkan jika pihaknya telah memulangkan empat pasien positif Corona.

Empat pasien positif dipulangkan setelah menjalani masa isolasi lebih dari 20 hari. Secara klinis, mereka juga dalam kondisi yang sangat baik. Sehingga keluarga meminta mereka dibawa pulang.

"Mereka dipulangkan Jumat (23/5/2020), kondisinya semua sangat baik. Dan mereka juga menandatangani surat pernyataan bersedia melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya," pungkasnya.

Sekarang ini Propinsi Jawa Timur tercatat paling tinggi penyebaran pandemi diesase corona virus covid 19, dengan penambahan 466 pasien. mengutip Kompas.com, penambahantertinggi terjadi di Jawa Timur dengan 466 kasus. DKI Jakarta menyusul dengan 115 kasus.

Data covid di Kabupaten blitar hingga saat ini, menetapkan 7 kecamatan yang masuk zona merah, delapan kecamatan masuk kategori orange yang menandakan terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Delapan kecamatan itu diantaranya Udanawu, Wonodadi, Kademangan, Sanankulon, Gandusari, Wlingi, Panggungrejo dan Binangun.(za)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top