KSAD Andika Perkasa : Jalankan Protokol Penanganan Covid-19 sesuai SOP !! - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KSAD Andika Perkasa : Jalankan Protokol Penanganan Covid-19 sesuai SOP !!

Peristiwa
ksad andika perkasa jalankan protokol penanganan covid-19 sesuai sop
Jenderal TNI Andika Perkasa, di Markas Besar TNI AD

MEGAPOLITANPOS.COM (Jakarta) -- Dalam situasi Pandemi Virus Corona yang saat ini tengah melanda di Negara Indonesia, sudah barang tentu seluruh elemen bangsa bergerak secara bersama sama melakukan berbagai antisipasi penanganan sebagaimana yang sudah di intruksikan oleh Kepala Negara dalam Kapasitas sebagai Pelindung masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Salah satu elemen yang juga berkewajiban melakukan kegiatan penanganan Covid19 yakni, Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan Darat.

Pada kesempatan, di sore hari yang cerah pada Kamis, 09 April 2020 dalam posisi physical Distancing , Pemimpin Umum Jurnal Wicaksan dan media-istana.com (Ali Nasrullah Ramadhan) berkesempatan melaksanakan bincang khusus dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, di Markas Besar TNI AD, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat.

Dalam perbincangan seputar Penanganan Covid19, KASAD mengaku melaksanakan kinerja penanganan mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan dan fokus pada ruang lingkup yang menjadi kewenangan beliau selaku Kepala Staf yang bersifat Tugas Koordinatif dan Pelayanan terhadap Personalia Anggota TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia.
Kewenangan menggerakkan Pasukan dan Personalia TNI di lapangan dari seluruh angkatan adalah menjadi Hak dan Kewenangan Panglima TNI dalam bagian tidak terpisahkan untuk melaksanakan Tugas Penanganan atas intruksi Presiden.

KASAD yang berkesempatan menerima kunjungan informal dari Ali Nasrullah yang didampingi oleh Teuku Imran dan Jimmy Donny Wewengkang selaku Ketua Wartawan Wicaksana Reaksi Cepat, mengaku sangat terbuka dan berbangga hati bisa diskusi santai namun terfokus dalam sesi yang cukup familiar ini.
Bahkan KASAD kemudian memanggil Tiga Jenderal lainnya yang sudah Siap dan akan Segera diterjunkan sebagai Panglima Daerah Militer (Pangdam) untuk Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali-NusaTenggara.
SKep (red. surat keputusan) untuk mereka sudah terbit, yakni Pak Widodo sebagai Pangdam Di Jawa Timur, Pak Bakti Agus sebagai Pangdam di Jawa Tengah, dan Pak Chandra sebagai Pangdam Bali dan Nusa Tenggara., Jelas Jenderal Andika Perkasa selaku KASAD yang menandatangani Penugasan Para Pangdam di seluruh Wilayah Indonesia.

Diskusi menjadi semakin akrab dan menarik, karena adanya beberapa kesimpulan Program Strategis yang di fokuskan pada Aksi Kampanye Kerukunan Nasional dengan memanfaatkan Momentum Ramadhan 2020 dalam situasi religi yang cukup kondusif untuk melakukan edukasi ditengah masyarakat terkait Penanganan Pandemi Virus Corona, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol Social Distancing (Pembatasan Sosial).

Metode kampanye, akan disusun secara tertulis berdasar analisa oleh Asisten Teritori Angkatan Darat (Aster-AD) dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen-AD) yang nantinya pelaksanaan teknis di lapangan agar bergerak dan bergabung dengan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Perihal ini, segera ditindak lanjuti secara teknis oleh kolaborasi bersama untuk mengawal satu kesimpulan diskusi yakni menyetujui untuk terus MENJAGA KERUKUNAN NASIONAL.

Hal yang juga akan segera di intruksikan, yakni menyikapi adanya berbagai implementasi kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), TNI AD juga akan menginstruksikan agar personalia TNI AD yang dilibatkan dalam agenda PSBB tersebut, hendaknya bersikap persuasif, kooperatif dan lebih mengedepankan prinsip kemanusiaan dan etika sosial dalam upaya tetap menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diseluruh wilayah tanah air, tegas Andika Perkasa yang saat ini tengah juga mengupayakan tercukupinya Alat Pelindung Diri dan berbagai Fasilitas Alat Kesehatan untuk sejumlah Rumah Sakit Milik Angkatan Darat yang tersebar di seluruh Wilayah Indonesia.(*)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top