Rekan Indonesia, Didukung Negasi, ISEI, Dan #ngopidikantor Sumbang 12 Paket Ke RSUD Dan Puskesmas. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia, Didukung Negasi, ISEI, Dan #ngopidikantor Sumbang 12 Paket Ke RSUD Dan Puskesmas.

Peristiwa
rekan indonesia didukung negasi isei dan ngopidikantor sumbang 12 paket ke rsud dan puskesmas
Penyerahan Paket Bantuan APD dari Rekan Indonesia Kepada Puskesmas Kec. Matraman

MEGAPOLITANPOS.COM. JAKARTA- Krisis Alat Pelindung Diri (APD) di RS dan Puskesmas yang menangani wabah Covid 19 memang sangat memperihatinkan. Tenaga kesehatan yang setiap hari berjibaku menangani pasien terpapar virus Corona ini menjadi orang yang paling beresiko untuk tertular virus ini, akibat minimnya APD.

Melihat kondisi tersebut, Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) melakukan aksi sosial berupa donasi APD untuk diserahkan kepada tenaga kesehatan di RS dan puskesmas di Jakarta. Didukung oleh Kaos Negasi, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), dan #ngopidikantor. Hari ini (9/4) diserahkan 5 paket bantuan untuk RS dan puskesmas tersebut.

Menurut Agung Nugroho, ketua nasional Rekan Indonesia aksi sosial tersebut sebagai wujud solidaritas sesama anak bangsa untuk saling dukung dalam perang melawan covid 19.

"Kami sangat miris melihat kondisi krisisnya APD di RS dan Puskesmas, bahkan teman teman tenaga kesehatan di puskesmas sampai menggunakan jas hujan plastik" kata Agung Nugroho.

Ahmad Muhajir pengusaha Kaos Negasi mengatakan bahwa keterlibatan Kaos Negasi dalam aksi sosial yang dilakukan oleh Rekan Indonesia lantaran miris melihat kondisi tenaga kesehatan yang menangani covid 19 yang sangat minim logistik APD. Sementara pemerintah menurutnya lamban dalam mengatasi krisis APD di RS dan Puskesmas.

"Selain itukenapa gw salurin ke Rekan, soalnya gw liat rekan yang paling konsisten buat turun langsung ke lapangan terkait isu kesehatan, belom ada organisasi semacam, rekan (dlm bentuk kerjanya) sependek pengetahuan gw. Makanya gw pilih Rekan Indonesia untuk menyalurkan bantuannya" Ujar Ahmad Muhajir.

Kaos Negasi sendiri adalah usaha kaos cetak yang selalu mengangkat isu isu sosial yang sedang viral dibicarakan, menurut Ahmad Muhajir lewat Kaos Negasi ini dia dapat menyalurkan ide ide kreatif dan kritisnya terhadap kondisi sosial yang terjadi.

Senada denganAhmad Muhajir, Eko Punto Pambudi, pendiri komunitas #ngopidikantor mengatakan keterlibatan komunitas peminum kopi #ngopidikantor dalam aksi sosial yang dilakukan oleh Rekan Indonesia adalah sebagai bentuk keperihatinan bersama terhadap kondisi petugas kesehatan yang berada di garda depan dalam menangani covid 19 namun minim APD yang berguna melindungi mereka dari tertular virus corona baru.

"Kita lihat saat ini REKAN punya visi dan misi yg sama terkait penanganan Covid 19. Makanya lewat Rekan, kita titip bantuan kecil buat tim medis." ujar Eko Punto Pambudi.

Komunitas #ngopidikantor sendiri adalah komunitas peminum kopi di kantor berita TEMPO, yang saling membuat minuman kopi untuk teman temannya sesama redkasiyang sedang di kejar deadline.

Hari ini komunitas #ngopidikantor banyak nyeduh gratis dibeberapa kantor sambil edukasi tentang konsumsi kopi yg sehat dan juga edukasi soal kopi Nusantara.

Sementara itu, Akuat Supriyanto, humas Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) cabang Bandung mengatakan, dukungan terhadap aksi sosial yang dilakukan oleh Rekan Indonesia adalah sebagai wujud solidaritas ISEI terhadap kiprah Rekan Indonesia yang selama ini aktif mendampingi warga untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatannya, selain juga peran Rekan Indonesia yang cukup cepat tanggap terhadap bencana yang terjadi.

"ISEI sudah sering melakukan kerja bareng dengan Rekan Indonesia dalam tanggap bencana. Dan Rekan Indonesia sangat konkrit serta tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana" ujar Akuat Supriyantoro.


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top