Disnaker Mendata Karyawan PHK di Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Disnaker Mendata Karyawan PHK di Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
disnaker mendata karyawan phk di kabupaten tangerang
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang, Merebaknya Pandemi Covid 19 diwilayah kabupaten Tangerang, wilayah yang berjulukan kota industri, kini berdampak bagi perusahaan dan karyawannya.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang melakukan pendataan tenagakerja akibat dampak pedemik covid-19.

Pendataan tersebut dilakukan sejak tanggal 1 April 2020 fan sampai tanggap darurat bencana wabah covid-19 selesai , pihaknya juga mendata Disnaker Karyawan PHK Dampak Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Ir H.Jarnaji mengatakan pendataan perusahaan tersebut sehubungan dengan pendemik COVID-19 yang saat ini terjadi yang berdampak pada kondisi Ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang.

Dan juga menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Nomor : 560/0598-DTKT/IV/2020 Tanggal 01 April 2020 perihal Permintaan Data Ketenagakerjaan

"Kami sedang melakukan pendataan tenagakerja di semua perusahaan akibat dampak dari virus corona atau covid-19," ujar Jarnaji , Kamis (9/4/2020).

Lanjut Jarnaji, ada tiga aspek yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dalam melakukan pendataan pertama perusahaan tutup atau tidak beroperasi sebagian atau seluruhnya di tengah wabah virus corona

Selanjutnya mendata jumlah pekerja buruh yang dirumahkan baik sebagian atau seluruhnya dan ketiga jumlah pekerja atau buruh yang di Putus Hubungan Kerja (PHK)

"Pendataan perusahaan tetap beroperasi atau sebagian di tengah wabah virus Corona, karyawan di rumahkan juga jumlah buruh yang di phk," pungkasnya. (Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top