Kabupaten Tangerang lakukan PSBB , Pemerintah Sediakan Anggaran Rp 240. Miliar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kabupaten Tangerang lakukan PSBB , Pemerintah Sediakan Anggaran Rp 240. Miliar

Kab Tangerang
kabupaten tangerang lakukan psbb pemerintah sediakan anggaran rp 240 miliar
Bupati Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Dampak dari penyebaran Covid 19 , Kabupaten Tangerang menjadi salah satu wilayah memberlakukan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Hal itu Pemerintmenjadikan pemerintah Kabupaten Tangerang menaikkan seluruh anggaran penanganan dalam menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19 diwilayahnya baik itu dalam anggaran penyediaan lokasi karantina hingga alat kesehatan hingga, anggaran soal jaring pengamanan sosial.

Dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesal Rasyid, penambahan anggaran itu berdasarkan usulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana, mereka meminta untuk adanya realokasi anggaran dan dipusatkan untuk menghadapi Covid-19.

Utuk anggaran seperti penyediaan alat kesehatan ataupun lokasi karantina dari yang sebelumbya Rp70 miliar kini bertambah menjadi Rp90 miliar. Kemudian, untuk anggaran jaring pengaman sosial dari yang sebelumnya

"Ada usulan dari setiap OPD, maka kita tetapkan anggaran sementara penanganan Corona secara keseluruhan kita tambah. Dengan total saat ini mencapai Rp240 miliar. Ditambah lagi, bantuan keuangan dari Provinsi Banten senilai Rp13,8 miliar yang berarti, anggaran secara keseluruhan di Kabupaten Tangerang ada Rp253,8 miliar," Ujar Maesyal, Kamis ( 9/4/2020).

Sementara, untuk saat ini pihaknya juga tengah fokus merumuskan soal proses pendistribusian anggaran pengaman sosial bagi setiap masyarakat yang terdampak virus itu.

"Ini yang mau kita lakukan sementara, apakah pendistribusian berupa sembako atau uang tunai. Selain itu, kita minta Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan untuk mendata masyarakat yang terdampak, seperti tenaga kerja yang dirumahkan, ada juga industri olahan, home industri atau UMKM," pungkasnya.(Maya)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top