Antipasi Pemudik Warga Desa Pagar Gunung Siapkan Tempat Karantina - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Antipasi Pemudik Warga Desa Pagar Gunung Siapkan Tempat Karantina

Berita Daerah
antipasi pemudik warga desa pagar gunung siapkan tempat karantina
Tempat karantina

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Mengantisipasi kedatangan warga masarakat yang bekerja di luar kota, desa Pager Gunung menyiapkan tempat karantina di balai desa setempat, Rabu (08/04/2020) yang di cek langsung oleh MUSPIKA Kecamatan Kesamben.

Drs.Setyana Camat Kesamben mengatakan hari ini kita lakukan pengecekan ke semua desa yang ada di Kecamatan Kesamben.
" Kami tim lakukan pemantauan posco karantina covid-19 di semua desa dan hasilnya semua desa sudah siap,"katanya.

Dijelaskan lebih lanjut mengenai data warga Kecamatan Kesamben yang diperkirakan pulang kampung total 35 orang, itu sesuai data per 07/04/2020 .

"Sebelum pulang ke rumah masing - masing mereka akan diwajibkan menuju posko, untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, bila diantara mereka ada yang terdeteksi corona, maka yang bersangkutan akan dikarantina di posko setempat,".paparnya.

Sementara itu Kepala desa Pager Gunung, Asmanto menjelaskan, untuk penangan, pencegahan, pemutusan mata rantai virus corona (covid-19), sesuai aturan pemerintah akan diambilkan dari Dana Desa (DD).

"Mekanisme pengalihan Dana Desa (DD) sudah kami rapatkan dengan lembaga desa, namun yang menjadi kendala nya adalah uang dari program DD belum cair,"
Asmanto menambahkan saat ini kami sementara masih menganggarkan 30 juta, namun ini masih bisa bertambah, karena desa Pager Gunung termasuk daerah padat penduduk dengan jumlah 6000 jiwa lebih.

"Dana ini nanti akan kami usahakan pinjam dari BUMDES, karena Dana Desa belum cair," pungkasnya. (za)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top