Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran PKH Rp 40 miliar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran PKH Rp 40 miliar

Kab Tangerang
pemkab tangerang siapkan anggaran pkh rp 40 miliar
Bupati Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Semakin merebaknya Cobid 19 diwilayah kabupaten Tangerang, Virus Corona atau Covid-19 dikalangan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan anggaran untuk sejumlah program dalam jaring pengaman sosial.

Kasus Corona di Kabupaten Tangerang terdapat 33 kasus positif, 88 kasus PDP dan 305 kasus ODP. Dengan angka kesembuhan yakni, 1 kasus dan meninggal dunia 3 kasus.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk jaring pengaman sosial itu, pihaknya menyiapkan anggaran PKH.

Program jaring pengaman sosial tersebut dibuat dalam upaya menekan dampak Covid-19, PKH (Program Keluarga Harapan), kartu sembako, kartu prakerja, tarif listrik, pencadangan kebutuhan pokok dan keringanan pembayaran kredit bagi para pekerja informal, baik ojek daring, sopir taksi, UMKM, nelayan, dengan penghasilan harian dan kredit di bawah Rp 10 miliar.

"Kita siapkan anggaran untuk pengaman jaringan sosial, dimana dalam satu bulan antara Rp20 sampe Rp40 miliar," Ujar Zaki , Rabu ( 8/4/2020).

Lanjut Zaki, pihaknya masih merumuskan dalam proses pendistribusian anggaran tersebut kepada masyarakat.

"Masih dirumuskan proses pendistribusiannya," ujarnya.

Jaring pengaman sosial itu merupakan kebijakan yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo dalam membantu masyarakat lapis bawah.

Kemudian, pihaknya juga melakukan penambahan anggaran penanganan Virus Corona, Langkah tersebut untuk mengantisipasi segala kekurangan atau biaya tambahan dalam menangani virus tersebut.

"Kalau untuk biaya penanganan Covid-19 itu sekarang Rp70 miliar," pungkasnya. (Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top