1000 Masker Dibagi dalam Bakti Sosial IBI, Ketua PKK Asahan Harapkan Kerjasama Cegah COVID-19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

1000 Masker Dibagi dalam Bakti Sosial IBI, Ketua PKK Asahan Harapkan Kerjasama Cegah COVID-19

Berita Daerah
1000 masker dibagi dalam bakti sosial ibi ketua pkk asahan harapkan kerjasama cegah covid-19
Foto Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan.

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan menggelar bakti sosial dengan membagikan 1000 masker kepada masyarakat.

Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan IBI yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk mencegah COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan sebutan virus Corona.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat Gugus Tugas Kabupaten Asahan tersebut bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menyerahkan secara simbolis sebanyak 1000 masker kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Asahan, Jumat (3/4/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua IBI Kabupaten Asahan Elida Hanum Harahap mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh IBI secara serentak di seluruh Indonesia dalam upaya pencegahan virus Corona yang menjadi wabah nasional.

"Dan pada hari ini, IBI Kabupaten Asahan bersama dengan TP PKK Kabupaten Asahan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan akan membagikan masker kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti di pasar atau tempat pembelanjaan, tempat layanan umum dan tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, sehingga mata rantai penyebaran virus tersebut dapat kita putus penyebarannya," ujarnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiartik berharap kepada IBI Kabupaten Asahan agar dapat bekerjasama dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.

Kemudian, Titiek juga menjelaskan bahwa PKK Kabupaten Asahan telah menyiapkan ribuan masker yang nantinya akan diserahkan kepada ketua PKK Desa dan kepala dusun secara berkesinambungan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar menaati yang disampaikan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Ikuti instruksi yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah beraktivitas," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan John Hardi Nasution mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan IBI Kabupaten Asahan yang telah ikut berperan dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Asahan.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian IBI Kabupaten Asahan dan TP PKK Kabupaten Asahan dalam menyehatkan masyarakat Kabupaten Asahan," pungkasnya.


Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top