Dampak Pandemi Covid 19, Pasutri Gagal Sidang Cerai di Pengadilan Agama Tigaraksa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dampak Pandemi Covid 19, Pasutri Gagal Sidang Cerai di Pengadilan Agama Tigaraksa

Kab Tangerang
dampak pandemi covid 19 pasutri gagal sidang cerai di pengadilan agama tigaraksa
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Ratusan Pasangan Suami Istri (Pasutri) terpaksa Ditunda dalam persidangan perceraian, Pengadilan Agama Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa Sodikin mengatakan, hal sebagai bentuk dukungam Keputusan pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBS).

"Sebanyak 800 pasutri dan kita menutup sementara semua proses pelayanan mulai 1 April 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan,"Ujar Sodikin, Jumat ( 3/4/2020).

Lanjut Sodikin, hal itu Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan meminimalisir resiko penularan virus corona atau covid-19, pihaknya memutuskan untuk menutup sementara.

"Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan juga menunda seluruh persidangan,"katanya.

Sodikin menyatakan, belum mengetahui, kapan berakhirnya, Menurut, penutupan sementara layanan di Pengadilan Agama Tigaraksa, juga berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa dan Satpol PP Kabupaten Tangerang

Sodikin menyampaikan, penutupan layanan PTS dan persidangan tersebut bisa berubah. “Perlu dicatat, bahwa kebijakan ini, bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan situasi dan kondisi,” ungkapnya.

Sementara itu, dilokasi yang berbeda Humas Pengadilan Agama Tigaraksa Aspas mengatakan, berdasarkan data bahwa ada sebanyak 800 pasangan suami-istri yang mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Tigarakasa.

Kata Aspas, dengan ditundanya seluruh persidangan cerai tersebut, ratusan pasangan suami-istri belum bisa disidangakan. Pasalnya, wabah corona semakin meluas di Kabupaten Tangerang.

“Ya, ratusan pasangan suami istri yang mengajukan cerai, belum bisa diputuskan karena seluruh persidangan ditunda sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top