Ini Kata Bupati Tangerang Tentang Karantina Wilayah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Kata Bupati Tangerang Tentang Karantina Wilayah

Kab Tangerang
ini kata bupati tangerang tentang karantina wilayah
Bupati Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak akan menerapkan lockdown atau karantina wilayah terkait wabah virus Corona yang menyebar di berbagai wilayah.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan banyak pertimbangan mengapa Kabupaten Tangerang tidak melakukan
Karantina wilayah.

"Tidak memberlakukan karantina wilayah karena keterbatasan anggara serta harus mengatur secara terperinci, "ujar Zaki Jumat ( 2/4/2020).

Lanjut Zaki, pertimbangan pertama jumlah penduduk Kabupaten Tangerang yang saat ini mencapai 4 juta jiwa dan padatnya pemukiman tidak memungkinkan karantina wilayah diterapkan.

"Kalau karantina wilayah berlaku tentunya perintah harus mengelontarkan APDN yang tinggi sesangkan APBD 5 Triliunan,"tuturnya.

Begitu juga dengan faktor sosial dan ekonomi menjadi pertimbangan tidak melakukan karantina wilayah.

Selain itu, Zaki mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid 19 diwilayah kabupaten Tangerang.

"Kita lakukan Pembatasan secara social, kami mengajak OKP dan mahasiswa untuk aktif membantu mengedukasi dan membantu masyarakat, Kemudian Masyarakat juga tidak boleh panik, " pungkasnya.(Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top