Pemkab Tangerang Akan Terapkan Pembatasan Skala Besar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Tangerang Akan Terapkan Pembatasan Skala Besar

Kab Tangerang
pemkab tangerang akan terapkan pembatasan skala besar
Bupati Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang -Pemkab Tangerang akan terapkan pembatasan skala besar.

Penyebaran COVID-19 di wilayah kabupaten Tangerang dilakukan berbagai upaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan mengajak akademisi, organisasi kepemudaan, dan mahasiswa untuk terlibat aktif mengedukasi dan membantu masyarakat.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan tegak lurus dengan Pemerintah Pusat dalam rangka menangani COVID-19 dan berkeyakinan untuk menerapkan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita bekerjasama dengan pemerintah pusat untuk benar-benar membatasi seluruh kegiatan sosial masyarakat dengan mengedukasi masyarakat dalam memutus rantai COVID-19," Ujar Zaki, Kamis (2/4/2020)

Selain itu, Pemkab Tangerang telah menyiapkan fasilitas tempat pemakaman dan tempat karantina untuk pasien PDP dan Positif COVID-19 diantaranya di Griya Anabatic Kelapa Dua, RSUD Pakuhaji, Diklat Kitri Bakti dan beberapa tempat lainnya.

"Fasilitas tersebut sedang kami siapkan anggarannya. Terkait adanya penolakan, kami yakinkan kepada masyarakat bahwa fasilitas tempat yang telah disediakan aman dan tidak akan menjangkiti atau menulari kepada masyarakat," Terang Zaki.

Lanjut Zaki, Pemkab Tangerang juga akan segera membuka pendaftaran relawan untuk membantu penanganan Covid 19.

"Petugas medis, petugas kebersihan yang akan ditempatkan di beberapa fasilitias tempat karantina," pungkasnya.(Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top