Video PDP RSU HAMS Kisaran Yang Viral, Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Asahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Video PDP RSU HAMS Kisaran Yang Viral, Ini Klarifikasi Kadis Kominfo Asahan

Berita Daerah
video pdp rsu hams kisaran yang viral ini klarifikasi kadis kominfo asahan
Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan klarifikasi terkait beredarnya vidio standart penanganan Pasien Dalam Pantauan (PDP) di RSUD HAMS Kisaran, Kamis (2/4/2020).

Vidio yang telah beredar melalui media sosial tersebut mengakibatkan gundahnya masyarakat Kabupaten Asahan.

"Di sini kami sampaikan, bahwa vidio itu benar adanya. Itu Standar Opesional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP dan berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran," ujarnya.

Kemudian, Rahmat juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar tidak gampang menerima informasi yang menyesatkan atau yang belum tentu kebenarannya (Hoax). Sebab, Hoax dapat mengakibatkan terjerat dengan hukum sesuai UU ITE.

"Jika menerima vidio ataupun berita, mohon dicerna dahulu kebenarannya. Jika masih ragu, carilah info ke instansi terkait," pintanya.

Masyarakat juga dapat mengetahui info terupdate tentang COVID-19 di Kabupaten Asahan dengan mendatangi Posko Sekretariat Gugus Tugas yang beralamat di jalan Jendral Sudirman atau dapat melalui website asahankab.go.id (https://corona.asahankab.go.id/).

"Kami sampaikan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Mari kita lebih bijak menggunakan media sosial," pungkasnya.

Disamping itu, Rahmat Hidayat juga menambahkan, Tim Gugus Tugas Kabupaten Asahan akan terus memberikan pelayanan terbaik dan memberikan informasi update terkait penanganaan COVID-19 melalui media masa.

Penulis : Paul Mihordip Herbert Butar Butar


Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top