HMI Tangerang Raya Minta Pemda Tes Masal Covid 19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

HMI Tangerang Raya Minta Pemda Tes Masal Covid 19

Kab Tangerang
hmi tangerang raya minta pemda tes masal covid 19
Bupati Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang Virus- Corona atau dikenal dengan istilah COVID-19 semakin mewabah. Data terkini sudah ada 790 kasus positif di Indonesia, diantaranya 58 orang telah meninggal dunia. Sementara, untuk di Provinsi Banten berjumlah 67 orang positif COVID-19.

Data ini dipaparkan oleh juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto (Yuri) lewat siaran langsung akun YouTube BNPB Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya, Anov Rezando mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan untuk cepat tanggap dan melakukan langkah konkrit.

“Kami telah berkirim surat perihal penanganan dan antisipasi penyebaran penyakit virus corona kepada Pemerintah Daerah Se-Tangerang Raya”. Ujar Anov , Rabu (25/3/2020).

Adapun surat pernyataan sikap HMI Cabang Tangerang Raya sebagai berikut:

Mendorong Pemerintah Daerah Se-Tangerang Raya untuk melakukan Tes Massal wabah penyakit COVID-19 kepada masyarakat.
Mendorong Pemerintah Daerah Se-Tangerang Raya untuk melakukan langkah alternatif untuk memberikan subsidi pangan/kebutuhan pokok kepada bagi para pekerja harian, pedagang dan pengusaha kecil lainnya.

Mendorong Pemerintah Daerah Se-Tanerang Raya untuk mengeluarkan/mengalokasikan anggaran subsidi kepada Rumah Sakit dalam rangka penanganan COVID-19.

Mendesak Pemerintah Daerah untuk tegas melakukan penindakan bagi setiap masyarakat, kelompok atau badan hukum yang melanggar/tidak patuh terhadap himbauan pemerintah.

Mendorong Pemerintah Daerah untuk membentuk posko pengaduan, informasi, serta ruang isolasi di setiap kecamatan.

”Kami sangat berharap kepada Pemda Se-Tangerang Raya agar dapat mempertimbangkan saran dan masukan dari kami. Kami siap membantu Pemda untuk bersama-sama lawan corona."pungkasnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top