Bupati Tetapkan Kabupaten Tangerang Tanggap Darurat Covid 19 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Tetapkan Kabupaten Tangerang Tanggap Darurat Covid 19

Kab Tangerang
bupati tetapkan kabupaten tangerang tanggap darurat covid 19
Surat penetapan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang - Pemerintah kabupaten Tangerang, mengeluarkan surat keputusan Tentang Tanggap Bencana Wabah Covid 19. Dampak dari wabah penyakit Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) semakin meluas,

Dalam Surat Keputusan Nomor: 440/Kep. 273-Huk/2020 Tentang Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menuturkan, dalam rangka antisipasi meluasnya Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang, serta menindak lanjuti Keputusan Gubernur Banten Tentang Penetapan Kejadian Luar Biasa (KLB) COVID-19, maka perlu ditetapkan dengan Keputusan Bupati Tangerang.

“Status Tanggap Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Tangerang, terhitung mulai tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan 23 Mei 2020,” Terang Zaki dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/03/2020)

Selain itu, Zaki akan perpanjang status tanggap darurat bencana wabah penyakit COVID-19 apabila situasi masih dalam kondisi rawan dan mengikuti kontinjensi penanggulangan bencana wabah COVID-19 tahun 2020.

“Biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan tanggap darurat bencana wabah penyakit COVID-19 dibebankan pada APBD dan/atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.” pungkasnya.(Maya).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top