Peringati Peduli Sampah Lurah Air Tawar Barat Gotong royong dan Tanam 200 Pohon - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringati Peduli Sampah Lurah Air Tawar Barat Gotong royong dan Tanam 200 Pohon

Berita Daerah
peringati peduli sampah lurah air tawar barat gotong royong dan tanam 200 pohon
Lurah

MEGAPOLITANPOSCOM, Padang - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Kelurahan Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara melakukan gotong royong dan tanam pohon di pantai Gajah Air Tawar.

Lurah Air Tawar Barat Suwondo S. Sos kec. Padang Utara menyampaikan HPSN dan tanam pohon ini diadakan guna mengingatkan kepada Masyarakat bahwa persoalan sampah merupakan perhatian utama yang melibatkan seluruh komponen Masyarakat dalam pengelolaan.

"Dalam mengatasi persoalan sampah pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, pelibatan seluruh komponen masyarakat sangatlah dibutuhkan," terangnya.


Peringatan HPSN tersebut, juga dilakukan tanam pohon sebanyak 200 batang yang berjenis Cemara laut yang di tanam di sepanjang pantai Gajah Air Tawar Barat, penanaman ini di hari oleh lurah, mahasiswa UNP, Mahasiswa Unand, STEKES, RT,RW, LPM ,Tokoh Masyarakat dan pemuda setempat.

"Penanaman pohon Cemara laut ini adalah ide dari lurah yang dibawa kemsyarakat setelah di rembukan dengan masyarakat Alhamdulillah terlaksana hari ini,intinya menyadarkan kembali masyarakat kita untuk peduli lingkungan di acu dari kehidupan yang seperti ini sudah di kesampingkan oleh lingkungan kita," ungkapnya.

Suwondo melanjutkan, program ini akan berkelanjutan dan mahasiswa ~ mahasiswa yang kos di air tawar barat itu harus peduli dengan lingkungan,dengan menjaga lingkungan itu sudah bukti kalau mahasiswa peduli dengan lingkungan.

"Peringatan HPSN 2020 kita melakukan aksi bersih ~ bersih pantai,dengan ada nya program ini kita bisa hidup di lingkungan yang bersih dan pantai gajah Air Tawar Barat bisa hijau kembali dengan ada nya tanam pohon tersebut , ungkap," Suwondo S. Sos.( Bunga).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top