Bro Pasta Caster eSports yang Menekuni Bisnis Cafe di Purwokerto - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bro Pasta Caster eSports yang Menekuni Bisnis Cafe di Purwokerto

Mozaik
bro pasta caster esports yang menekuni bisnis cafe di purwokerto
Bro Pasta( kiri) saat acara PUBG Mobile Campus Championship 2019 di Mall Taman Anggrek, Sabtu (22/2).

Jakarta(MEGAPOLITANPOS.COM) - Dalam pertandingan Elektronik Sport (eSports ) tentunya ada seorang komentator untuk menghidupkan dan memeriahkan suasana pertandingan. Komentator dalam olahraga ini dikenal dengan sebutan Caster eSports.

Caster eSports merupakan profesi yang bertugas memimpin dan menggambarkan setiap situasi dalam pertandingan. Sehingga, profesi ini sangatlah penting dalam pertandingan eSports. Profesi komentator kini tak hanya menjadi bagian dari dunia olahraga fisik seperti sepak bola, tetapi juga olahraga e-sports yang saat ini sedang digandrungi kaum milenial.

Riantoro Yogi (25) Alumni Universitas Gunadarma Depok pada Fakultas Psikologi kini rutin menjadi komentator (caster) e-sports. Ditemui disela-sela “PUBG Mobile Campus Championship 2019”, Sabtu(22/2/2020), Bro Pasta(anak sapaan akrabnya) adalah putra sulung dari tiga bersaudara yang menekuni komentator sejak 2019 silam, Mulanya hanya sekedar hobbi namun profesi yang digelutinya kini menjadikan pekerjaan rutinnya. kini menurutnya, profesi sebagai caster eSports bisa menjadi peluang dalam berkarier.

"Mulanya sih hanya sekedar ngobrol-ngobrol sama teman, bikin event kecil-kecilan dan kebetulan saya orangnya doyan ngobrol," kata Bro Pasta.

Bro Pasta mengatakan seorang caster eSports dituntut untuk mengerti dan paham serta mengetahui perihal game yang akan dipimpinnya. Secara keseluruhan, tugas caster eSports sama seperti komentator pada umumnya.

"Yang jelas harus mengerti dulu Game nya seperti apa, jangan sampai jadi komentator tidak tahu gamenya seperti apa, team-nya dari mana, peraturannya seperti apa, ada pergantian gak disetiap sesion, komentar dari caster tersebut harus bisa membuat suasana itu seru dan menarik, tukasnya.

Bro Pasta juga mengungkapkan kesulitan serta hambatan-hambatan yang dihadapi dalam menjadi seorang Caster eSports. “Selain kita harus hafal item di PUBG, biasanya kita harus hafalkan nama tim dan pemain, Selain itu Lebih sulitnya lagi data yang kita dapat tidak banyak dan juga kita dapat partner yang ngomong nya sedikit, mengisi kekosongan dalam komentar tidak boleh terlalu lama," jelasnya.

Tak hanya itu, penampilan menurutnya juga teramat penting untuk menjaga ferforma
" Dalam penampilan kita harus bisa menyesuaikan, meskipun kita jarang disorot kamera, kadang tampil casual atau berdasi, " katanya.

Selain sebagai caster, Bro Pasta mengaku pekerjaan sampingannya adalah merangkap bikin konten di kanal Youtub, menjadi MC di acara ulang tahun teman ataupun acara kantor,

"dan sekarang saya juga sudah membuka usaha kafe di Purwokerto, Pungkas Bro Pasta yang menjadikan acara komedi sebagai referensinya.( Achmad Sholeh )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top