Dishub Kota Tangerang Launching Smart Card Atau Bukti Lulus Uji Elektronik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dishub Kota Tangerang Launching Smart Card Atau Bukti Lulus Uji Elektronik

Advertorial
dishub kota tangerang launching smart card atau bukti lulus uji elektronik
Launching smart card Dishub Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang Melalui Dinas Perhubungan (Dishub), meresmikan Smart Card atau BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik)
sistem pembayaran non tunai pada Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bus Rapid Transit (BRT), di Unit Pelayan Terpadu (UPT) Pengujian Kendaraan, Batuceper, kota Tangerang. Rabu (19/02/2020).



Layanan PKB yang Berakreditasi A Pertama di Indonesia di Kota Tangerang, diresmikan oleh Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. Herman Suwarman, Kadis Perhubungan Wahyudi Iskandar, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Perwakilan Dirjen Kementerian Perhubungan, Perwakilan Kodim dan Koramil, Perwakilan Manejemen Bank BJB dan BNI, Utusan Polres Metro Tangerang, serta para OPD Kota Tangerang dan Tamu undangan.



Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, mengatakan bahwa pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik) atau Smart Card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

"Saya berharap melalui pelayanan smart card. Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bus Rapid Transit (BRT), dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kota Tangerang khususnya sarana transportasi, agar masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias dalam menggunakan angkutan umum," ucap Wahyudi.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang pun berupaya dalam memberikan jaminan kualitas layanan PKB berupa peningkatan akreditasi dari B menjadi A, ini yang pertama kali di Indonesia.



"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kota Tangerang," ucapnya.

Lanjut, Wahyudi. Smart Card atau BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik) merupakan upaya peningkatan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika dengan akreditasi A, yang sebelumnya Pemkot Tangerang juga telah meluncurkan sistem pembayaran cashless dan non tunai. Dengan kata lain, Smart Card merupakan versi yang lebih terjangkau dan sebagai pengganti buku uji KIR.

"Dengan adanya Smart Card, Bukti Lulus Ujian Elektronik (BLUe) dan penggunaan sistem pembayaran non tunai adalah bentuk aspek akuntabilitas, memiliki target untuk melayani masyarakat lebih cepat, mudah dan nyaman sehingga lebih mudah diakses serta terhindar dari praktek pencalonan, pemalsuan data dan dapat di akses secara online," pungkasnya. (adv)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top