Diduga Bangunan Bengkel Astara Citarama Andalan Langgar GSS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Bangunan Bengkel Astara Citarama Andalan Langgar GSS

Kota Tangerang
diduga bangunan bengkel astara citarama andalan langgar gss
Bangunan yang diduga melanggar GSS

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang - Garis Sempadan Sungai (GSS) adalah garis maya di kiri dan kanan palung sungai yang ditetapkan sebagai batas perlindungan sungai. Pengertian GSS ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 28 Tahun 2015 tentang Penetapan Garis Sempadan Sungai dan Garis Sempadan Sungai.

Untuk sungai dengan kedalaman kurang dari 3 meter, maka batas GSS dikiri-kanan palung sungai paling sedikit berjarak 10 meter disepanjang alur sungai atau kali, sementara dari pantauan di lapangan bangunan yang di bangun PT. Astara Citarama Andalan Jalan Raya Raden Patah Pertigaan Parung Serab Kecamatan Ciledug Kota Tangerang membangun pagarnya persis di bibir sungai.

"Bagaimana ada resapan air bangunan pagarnya saja nempel di bibir kali, jangankan berjarak 10 meter setengah satu meter juga ga ada pak, coba bapak lihat sendiri," ujar Mata Ali Warga Parung Sereb Kecamatan Ciledug Kota Tangerang kepada wartawan, Jumat (21/02/2020).

Mat Ali juga menambahkan, area itu sekarang menjadi proyek kontruksi baja tadinya merupakan resapan air, karena program pelebaran dan Normalisasi bantaran sungai yang lebar diperlukan untuk meningkatkan kapasitas alir sungai oleh Pemkot Tangerang.

"Saya rasa tinggal menunggu polusi dan limpahan air kali ke pemukiman kami, karena lahannya sudah menjadi hutan beton, saya berharap dari pihak terkait dapat melihat dampak dari bangunan, yang dapat merugikan warga," harapnya.(Nan/Jhn)

IMG-20200310-WA0111

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top