Aplikasi Youtap Memberdayakan UMKM Menuju Ekonomi Digital - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aplikasi Youtap Memberdayakan UMKM Menuju Ekonomi Digital

Peluang Usaha
aplikasi youtap memberdayakan umkm menuju ekonomi digital
Peluncuran Youtap Indonesia di Jakarta, Selasa(18/2/2020).

Jakarta (MEGAPOLITANPOS) :
Youtap Indonesia, platform yang melabeli dirinya sebagai aplikasi bagi para pelaku bisnis, khususnya UMKM, sepertiPoint of Sales, pembayaran, dan pencatatan.

Youtap Indonesia merupakanjoint ventureSalim Group dan Youtap Global, sebuah perusahaan teknologi yang berasal dari Selandia Baru yang menyediakan proses pembayaran e-money real-time, pasar pembayaran digital, dan platformpoint-of-salesuntuk pasar yang tumbuh cepat.

"Ada memang aplikasi digital lainnya, tapi kita jauh lebih cepat dalam hal pemprosesan tidak lebih dari 2 detik," ujar CEO Youtap Indonesia Herman Suharto, dalam acara peluncuran Youtap Indonesia di Jakarta, Selasa(18/2/2020).

Menurut Herman, pasar UKM merupakan salah satu pasar paling menarik, karena dataBPS menunjukkan jumlah UKM di Indonesia mencapai sekitar 60 juta buah dan menyumbang 61% PDB negara.
" UMKM mampu bertahan dalam terpaan krisis moneter beberapa tahun lalu," tukasnya.

Youtap sambungnya akan bisa menjadi platform yangmerchant-centric."Everybody focus on consumer. Sudah banyak sekali aplikasi yang dikembangkan untuk konsumen. Kita ingin jadithe first companyyang fokus kemerchant," imbuhnya.

Youtap Indonesiamenawarkan ragamsolusi dalam tiga jenis layanan untuk para pelaku bisnis, yaitu aplikasi dagang, sistem pembayaran, dan pembuatan laporan.

Dalam hal monetisasi,perusahaan mengemas produk mereka dengan sistem berlangganan (subscription model) dan menawarkan beberapa pilihan paket yang memiliki benefit berbeda. Penawaran harga mulai dari yang gratis hingga Rp35 ribu per bulan.

Saat ini kasir-kasir toko dan restoran semakin dipenuhi berbagai macam produk teknologi, mulai dari platform pembayaran hingga kasir online.

"Youtap Indonesia, platform yang melabeli dirinya sebagai aplikasi teman dagang, menyasar segmen ini dengan menawarkan berbagai solusi bagi para pelaku bisnis, sepertiPoint of Sales, pembayaran, dan pencatatan," pungkasnya.(r.achmadsholeh@yahoo.co.id)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top