Kapolresta Sidoarjo Cek Lokasi Banjir di Tanggulangin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolresta Sidoarjo Cek Lokasi Banjir di Tanggulangin

TNI POLRI
kapolresta sidoarjo cek lokasi banjir di tanggulangin
Tinjau Banjir

MEGAPOLITANPOS.COM, Sidoarjo-Dua desa di wilayah Kecamatan Tanggulangin yaitu Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri sudah satu bulan ini dilanda banjir yang belum bisa surut.

Salah satu warga, Saiful mengatakan bahwa ketinggian genangan air yang hampir menyentuh lutut orang dewasa ini, sudah tidak bisa dilalui sepeda motor. "Kemarin masih bisa, sekarang sudah tidak bisa," ujarnya.

Hingga hari ini, Senin (17/2/2020), air juga belum surut, seperti yang terjadi di SMPN 2 Tanggulangin yang berada di Desa Kedungbanteng ini malah masuk kedalam 10 ruang kelas.

Kepsek SMPN 2 Tanggulangin, Al Hadi mengatakan bahwa semenjak banji, proses belajar mengajar tetap beraktifitas seperti biasa.

“Hanya saja kondisinya kurang nyaman. Kami berharap agar pemerintah dengan cepat mengatasi permasalahan ini,” harapnya.

Mendengar info soal banjir yang melanda Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri, Tanggulangin, Senin (17/2/2020) siang, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bergerak cepat dan langsung menyusuri desa dengan berjalan kaki melewati genangan air banjir.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak Forkopimda dan instansi terkait agar sama-sama mencari solusi terkait banjir yang melanda di Desa Kedungbanteng dan Desa Banjarasri. Semoga kondisi seperti ini segera teratasi,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat mengecek banjir di SMPN 2 Tanggulangin.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat, Kapolresta Sidoarjo Kombespol. Sumardji, menurunkan personelnya untuk siaga. Mulai dari membantu warga, memberikan rasa aman, hingga melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan terdampak banjir.(MTika)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top