Gelar Kompetisi Basket, SMK Telkom Sidoarjo Mencari Bibit Berprestasi Non Akademik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gelar Kompetisi Basket, SMK Telkom Sidoarjo Mencari Bibit Berprestasi Non Akademik

Pendidikan
gelar kompetisi basket smk telkom sidoarjo mencari bibit berprestasi non akademik
Komperisi basket SMK Telkom

MEGAPOLITANPOSCOM, Sidoarjo-Sebanyak 23 sekolah yang terd iri dari 22 tim basket putra dan 22 tim basket putri tingkat SMP se-Jatim, yang ikut ajang kompetisi bola basket yang di gelar oleh SMK Telkom Sidoarjo (SKOMDA).

Kepala Sekolah SMK Telkom Rachmat Dwi Djatmiko menyampaikan, sebagai sekolah baru di Sidoarjo ini, pihaknya ingin mengembangkan potensi di bidang olahraga basket selain di pendidikan akademik.

Selain dari itu juga fokus untuk mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi di olahraga basket, dan di mulai dari tingkat SMP. Apalagi, standart lapangan basket di sini cukup baik.

"Sekolah kami akan menerima lulusan SMP, yang ingin melanjutkan sekolah dengan tantangan pada industri 4.0," ujarnya usai penutupan kompetisi, Kamis (16/1/2020).

Bagi mereka yang juara 1-3 dalam kompetisi ini, lanjut Rachmat, selain mendapat tropi dan uang pembinaan, kami juga memberikan bebas test bagi yang melanjutkan sekolah di sini.

Sementara untuk yang MPV dan top skor, kami berikan potongan biaya masuk. Fasilitas ini, adalah wujud dari komitmen kami dalam mencetak generasi unggul. Baik itu di bidang olahraga, maupun teknologi.

"Kompetisi Basket ini, rencananya kami gelar secara rutin. Dan ini, moment perdana kami," paparnya.

Sementara itu, wakil dari Perbasi Sidoarjo Wachid Yulianto mengatakan, kompetisi bola basket tingkat SMP yang di gelar SMK Telkom Sidoarjo, sangat membantu Perbasi dalam menjaring atlet berprestasi untuk kelompok umur.

Nantinya, kata Wachid, tim yang juara akan kami ajukan ke pengurus dan tinggal menunggu pemanggilan untuk ikut seleksi di Perbasi Sidoarjo. Sehingga, atlet basket yang di miliki Kabupaten Sidoarjo, akan bertambah dan berprestasi.

"Kami sangat mendukung. Terlebih, kompetisi ini akan menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

Seperti diketahui, cabang olahraga basket saat ini sangat digemari oleh para pelajar, mulai tingkat SMP hingga SMA/SMK. Melalui olahraga basket ini, pelajar juga di latih untuk disiplin kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih kerjasama dalam tim.(Tias)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top