KH. Muslikh Adakan Walimatus Safar Sebelum Ke Tanah Suci - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KH. Muslikh Adakan Walimatus Safar Sebelum Ke Tanah Suci

Banten
kh muslikh adakan walimatus safar sebelum ke tanah suci
Tamu Undangan Saat Menghadiri Selamatan Walimatus Safar KH. Muslikh

MEGAPOLITANPOSCOM, PANDEGLANG - Salah satu tradisi di kalangan umat Muslim adalah mengadakan Walimatus Safar Haji dan Umroh. Walimah berarti "pesta" dan Safar artinya "perjalanan". Jadi Walimatus Safar merupakan pesta yang diadakan untuk melepas calon jamaah haji dan umrah pergi ke Tanah Suci.

Hal ini pun tersirat bagi Keluarga besar KH. Muslikh, tengah melakukan kegiatan walimatus safar, di Rumah Kediamannya di Kp.Cigintung, Desa Sukamanah, Kabupaten Pandenglang, Banten, pada Sabtu (14/12/2019) malam.

Diawali dengan penyampaian pembuka acara oleh H. Umin sebagai putra dari KH. Muslikh yang kemudian pembacaan Do'a bersama dengan di pandu oleh H. Mamih yang juga merupakan adik dari KH. Muslikh, kemudian ditutup dengan memberikan makan tamu undangan.

Dalam sambutannya, H. Umin selaku putra dari keluarga besar KH. Muslikh mengharapkan do'a keselamatan serta kesehatan dari para tamu undangan atas keberangkatan orang tua yang semoga dalam perjalanannya menuju baitulloh mendapatkan anugerah kesehatan dan kembali selamat.

"Alhamdulillah orang tua kami bisa berangkat bersama sama untuk melaksanakan ibadah suci, kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat, juga kepada semua semoga orang tua kami diberikan keselamatan saat berangkat dan kembali pulang ke tanah air," ungkapnya.

H. Umin mewakili keluarga besar KH. Muslikh juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kehilafan maupun kesalahan yang baik disengaja maupun tidak disengaja kepada para tamu undangan dan masyarakat setempat.

"Saya mewakili keluarga, menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila orang tua kami melakukan hilaf atau kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, selain di hadiri kerabat dan keluarga besar KH. Muslikh, hadir pula Pimpinan Assalaam Haji & Umroh, H. Maman Firmansyah, SH, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lainnya. (Heri)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top