Rekan Indonesia Sumsel, Tolak Kenaikan Iuran BPJS. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia Sumsel, Tolak Kenaikan Iuran BPJS.

Politik
rekan indonesia sumsel tolak kenaikan iuran bpjs
Spanduk Yang Dibentangkan KPW Sumsel Rekan Indonesia

MEGAPOLITANPOS.COM. PALEMBANG- Sebanyak 20 orang pengurus wilayah Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Sumsel, melakukan unjuk rasa di kantor BPJS Palembang, pagi ini (9/12).

Dalam unjuk rasa tersebut, peserta aksi menggelar orasi, teaterikal dan menggelar spanduk yang bertuliskan "Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan 2020, Cabut Peprea 75/2019, Kembalikan Urusan Kesehatan Rakyat Pada Pemerintah".

Miftahul Firdaus, Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah (KPW) Sumsel Rekan Indonesia, yang akrab dipanggil Avir dalam orasinya mengatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk menolak kenaikan iuran Peserta BPJS kesehatan 2020 dan meminta pemerintah mencabut Perpres 75 tahun 2019 tentang kenaikan iuran Peserta BPJS kesehatan.

"Kami juga menolak subsidi Rp 16.000 untuk peserta iuran kelas 3 BPJS kesehatan karena subsidi itu sifatnya hanyalah tidak tetap tergantung kemauan pemerintah yang kapan saja bisa dicabut kembali" seru Avir dalam orasinya.

Selain itu Avir juga menyuarakan tuntutan Jamkesmas dan Jamkesda dikembalikan lagi seperti dulu. Dimana jaminan kesehatan rakyat diurus oleh pemerintah pusat dan daerah.

"BPJS sudah gagal, kembalikan jaminan kesehatan kepada pemerintah dengan kembali menjalankan jamkesmas dan jamkesda" teriak Avir di depan kantor BPJS Palembang.

Yang menarik dari unjuk rasa ini, koordinator aksi berdandan make up muka layaknya tokoh film Joker.

Sementara itu, ditengah tengah menemui pengunjuk rasa, Kabag Humas BPJS Kota Palembang Hendra Gunawan mengatakan bahwa aspirasi yang disampaikan pengunjukrasa kan dipelajari.

"Akan kami jadikan bahan koreksi dan evaluasi kedepanya pelayanan BPJS Kehatan menjadi lebih baik lagi." Tandas Hendra Gunawan.


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top