Telan Biaya Produksi Rp 20 Miliar, Jeritan Malam Film Horor termahal di Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Telan Biaya Produksi Rp 20 Miliar, Jeritan Malam Film Horor termahal di Indonesia

Mozaik
telan biaya produksi rp 20 miliar jeritan malam film horor termahal di indonesia
Jeritan Malam Tayang serempak 12 Desember 2019

MEGAPOLITANPOSCOM, Jakarta- Film Jeritan Malam adalah film horror Indonesia termahal yang akan tayang perdana pada 12 Desember 2019 di bioskop Indonesia. Jeritan Malam merupakan film produksi Soraya Intercine Film ditulis oleh Donny Dhirgantoro dan Ferry Lesmana dan disutradarai oleh Rocky Soraya.

Sebelum diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Soraya Intercine Film, Cerita horor Jeritan Malam telah dijadikan novel oleh Ade Prihatin dan sempat jadi tread dan menjadi trending di Kaskus sejak 2015 silam.

Konon Film Jeritan Malam diklaim sebagai salah satu Film Horor termahal hingga menghabiskan biaya produksi Rp 20 miliar.

"Dengan syuting dibeberapa daerah di Indonesia, pemakaian pemain ekstra berjumlah ratusan orang agar adegan terlihat natural. Tidak heran, dana yang dikeluarkan sangat mahal dan menjadikan film Jeritan Malam menjadi Film Horor Termahal di Indobesia," ujar Sutradara Rocky Soraya di acara Konferensi pers pemutaran film Jeritan Malam, di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (07/12/2019).

Film Jeritan Malam mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat. Yaitu di Sukabumi, Jakarta, Bogor dan Cibubur. Untuk di Sukabumi, lokasi syutingnya di sebuah tempat yang belum pernah digunakan sebagai tempat syuting film sebelumnya alias masih 'perawan'.

"Ada gua siluman di Sukabumi. Jarak dari hotel sekitar 1,5 jam. Jalannya parah banget belum diaspal. Untuk sampai ke lokasinya, ke gua, jalannya itu baru dibikin sama tim, belum pernah ada yang syuting di situ. Untuk lokasi cukup berat ya medannya," tutur Indra Brasco diamini Winky Wiryawan pada wartawan.

Ade Prihatin, penulis kisah tersebut mengungkapkan, film jeritan malam adalah kisah nyata yang dialami salah seorang temannya," itu kisah diambil dari kejadian yg dialami teman saya, namanya maaf saya rahasiakan," tutur Ade.

Ade mengaku, tidak menyangka bahwa kisah yang dituangkannya kedalam kedalam Kaskus dan sempat tenar di novel berlanjut sampai ke film layar lebar,"Saya tidak menyangka sama sekali kalau kemudian pihak Soraya Intercine nenghubungi, dan dilanjutkan kerjasama," tukas Ade.

Cinta Laura Kiehl pemeran Wulan, yang pada kisah film tersebut menjadi kekasih Reza pada wartawan mengungkapkan, peran yang dilakoninya dalam jeritan malam sebagai Wulan menjadi yang tersulit, karena berbeda dari karakter dia yang sebenarnya,

"Peran yang dikasih ke aku paling susah, berbeda dari peran yang sebelumnya pernah aku lakukan, sosok Wulan yang aku perankan adalah seorang gadis pendiam, lugu dan manis," kata Cinta Laura.

Namun Cinta menilai Film Jeritan Malam, berbeda dari film horor yang pernah ada. "Film ini sangat berbeda, kalau film horor biasanya ada penampakan Kultilanak, Tuyul, tapi dalam film ini ada setiap kejutan dalam kisahnya, sayang kalau dilewatkan," tuturnya seraya berpromosi.

Film Jeritan Malam yang diperankan oleh Herjunot Ali , Cinta Laura Kiehl, Winky Wiryawan, Indra Brasco, Roy Marten, Siva Aprilia, dan Fuad Idris bercerita tentang sebuah mess mengerikan yang terletak di Jawa Timur. Reza (Herjunot Ali) yang bekerja sebagai karyawan salah satu perusahaan, mendapat penugasan di Jawa Timur. Mau tak mau, Reza pun menempati sebuah messperusahaan yang berlokasi di Jawa Timur.Di mess tersebut, Reza melihat banyak lukisan.

Sebelum Reza, 3 pegawai lamanya, Indra, Minto dan Dikin lebih dulu tinggal di mess tersebut.
Mereka seperti tidak bisa keluar. Ketidakpercayaan Reza terhadap hal-hal yang berbau ghaib, telah membuat Reza mengajak para sahabatnya itu untuk menggali lebih jauh akan sejarah masa lalu dari mess yang mereka tempati sekarang ini.

Dan seiring dengan berbagai macam kejadian menyeramkan yang mulai terjadi di dalam proses penggalian sejarah masa lalu dari mess tersebut, Reza mencoba untuk membuktikan kepada para sahabatnya bahwa hal-hal yang berbau ghaib itu tidak ada.

Tapi sayang Reza akhirnya melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak Reza lakukan.

Tanpa Reza sadari, ternyata itu menjadi kesalahan terbesarnya. Reza melakukan sebuah perjanjian yang tanpa Reza sadari, ia harus 1dgqmenyerahkan 3 tumbal.

Bagaimana mencekamnya film tersebut, saksikan dibioskop kesayangan anda (Ach.Sholeh)



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top