Wakil Ketua DPRD : OPD di Kabupaten Tangerang Yang Tidak Menyerap Anggaran Akan Ditandai Lampu Kuning - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD : OPD di Kabupaten Tangerang Yang Tidak Menyerap Anggaran Akan Ditandai Lampu Kuning

Kab Tangerang
wakil ketua dprd opd di kabupaten tangerang yang tidak menyerap anggaran akan ditandai lampu kuning
Aditia saat diwawancarai wartawan seusai Sidang Paripurna

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditia mengatakan terkait OPD atau SKPD yang tidak bisa melakukan penyerapan anggaran sehingga terjadi silva akan ditandai lampu kuning, hal tersebutkan dikatakan kepada wartawan usai sidang Paripurna di gedung DPRD Jumat (29/11/2019).

Aditia juga mengatakan terkait masalah anggaran akan dirasionalisasi dan bukan pemangkasan.

"Untuk seluruh OPD atau SKPD dirasionalasi penerapannya untuk menunjang RPJMD kabupaten Tangerang," ujarnya.

Aditia juga mengatakan masalah kemacetan menjadi perhatian DPRD Kabupaten Tangerang, untuk pembuatan fly over di Kecamatan Cisauk dan Underpass di Bitung.

"Di tahun 2020 target RPJMD, pembelanjaan tanahnya dipercepat, seperti embelian tanah untuk membangun BLK di Kecamatan Kosambi. Yaitu untuk menangani masalah pengangguran, di Kecamatan Kosambi yang menjadi konsentrasi adalah sektor industri. Agar pemuda disana bisa masuk dalam pelatihan BLK," jelasnya.

Aditia juga menjelaskan agar setiap OPD atau SKPD untuk menghitung kembali anggarannya agar tidak terjadi silva. Untuk silva 2020 diminimalisasi, agar defisit yang 495 miliar tidak terjadi lagi.

"Kiatnya bagaimana mengkomunikasikan antara eksekutif dan legislatif agar pelaksanaan APBD tepat waktu dan molor lagi," pungkasnya.

Aditia menuturkan Untuk OPD atau SKPD yang gagal menyerap anggaran rekomendasi dari Dewan adalah ditinjau kembali sehingga ada pembahasan secara utuh, juga menjadi lampu kuning bahkan raport merah untuk setiap OPD yabg gagal menyerap anggaran, yang tidak menyerap anggaran agar merasionalisasi dan tidak diberi tambahan anggaran," tuturnya.Jhn

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top