Kapolresta Tangerang Akan Proses Hukum Kampanye Hitam Pilkades - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolresta Tangerang Akan Proses Hukum Kampanye Hitam Pilkades

TNI POLRI
kapolresta tangerang akan proses hukum kampanye hitam pilkades
Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang-Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi memastikan akan memproses hukum pelaku kampanye hitam (black campaign) pada ajang Pilkades yang akan digelar 1 Desember 2019 mendatang. Tindakan tegas, kata Ade, guna memastikan masa kampanye Pilkades tidak digunakan untuk menebar fitnah.

"Kampanye hitam itu fitnah dan fitnah itu adalah tindak pidana," kata Ade usai Silaturahmi dan Dialog Interaktif dengan puluhan calon kades di Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/11/2019).

Tahapan kampanye Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang akan dimulai pada 25 hingga 27 November 2019. Kata Ade, masa kampanye merupakan salah satu momen krusial. Apalagi, ujar dia, lingkup kampanye hanya tingkat desa. Sehingga, lanjutnya, dimungkinkan terjadinya interaksi langsung antar calon kades dan pendukungnya.

Ade menambahkan, selain merupakan tindak pidana, kampanye hitam adalah pemicu terjadinya konflik. Menurutnya, calon kades yang menjadi korban kampanye hitam, pasti tidak akan terima. Bila sudah begitu, kata Ade, besar kemungkinan pendukungnya akan melakukan perlawanan.

Oleh karenanya, Ade menekankan para calon kades dan pendukungnya tidak melakukan kampanye hitam. Dia juga berpesan, bila ada calon kades yang menjadi korban kampanye hitam, agar tidak mengerahkan massa, melainkan membuat laporan ke kepolisian.(*/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top