PT MJUL Digeruduk SPSI, Perusahaan Dianggap Telah Pecat Karyawan Sepihak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PT MJUL Digeruduk SPSI, Perusahaan Dianggap Telah Pecat Karyawan Sepihak

Kab Tangerang
pt mjul digeruduk spsi perusahaan dianggap telah pecat karyawan sepihak
Aksi demo karyawan PT MJUL

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang-Pabrik plastik PT MJUL digeruduk SPSI karena telah memecat 10 karyawannya, karena dianggap telah melakukan PHK sepihak, mereka melakukan aksinya di PT Maju Jaya Utama Jalan Manis 2 No.9 Kelurahan Kadu Jaya Kabupaten Tangerang, Senin (18/11/2019).

Saripudin SH Kuasa hukum 10 karyawan PT MJUL dari Posbakumadin Kabupaten Tangerang mengatakan pihaknya meminta kepada Perusahaan untuk mempekerjakan kembali 10 karyawan yang di PHK sepihak tersebut.

"Saya berharap Perusahaan memberikan kebebasan berserikat di dalam perusahaan, agar bisa melindungi karyawan yang ada di dalam perusahaan," ujarnya.

Menurut Ata kordinator aksi demo PT Maju Jaya Utama lestari Perusahaan yang memproduksi kantong plastik tersebut mengerjakan sekitar 200 karyawan.

"Perusahaan belum memiliki serikat buruh, maka itu 11 karyawan PT MJUL datang ke kantor DPC KSPSI 1973 Kota Tangerang untuk meminta dibentuk Serikat Kerja Perusahaan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan setelah terbentuknya SPSI 1973 di Perusahan PT MJUL yang sudah terdaftar di Kota Tangerang.Tetapi perusahaan menolak Karena di anggap pencatatan salah wilayah, menurut perusahaan masuk wilayah kabupaten Tangerang.

"Saat kami perbaiki pencatatan dari kota Tangerang Ke Kabupaten Tangerang. Tiba tiba perusahaan memecat 10 karyawan yang mengurus PUK di perusahaan," ucapnya.

Menurutnya Perusahaan menuduh karyawannya memalsukan alamat, sedangkan karyawan tidak tahu alamat perusahaan. Ini masuk wilayah kota atau kabupaten. Kalau di lihat dari map masuk wilayah kota Tangerang.

Ata Nasruloh meminta karyawan yang sudah 20 tahun bekerja supaya dipekerjakan kembali,
dan hak normatifnya diberikan untuk seluruh karyawan.

"Sampai jam 14.30 WIB belum ada titik temu, bahkan dari Disnaker Kabupaten Tangerang-pun sudah datang, tetapi tidak ada hasil," ujarnya.

Menurut Nur Janah dari Disnaker Kota Tangerang, ia datang untuk memediator permasalahan karyawan dan Perusahaan.

"Ini masalah internal perusahaan, selesaikan saja secara baik baik karena tidak ada yang di rugikan," ujarnya.

Sementara Kusnadi Ariadi Putra Ketua DPC KSPSI 1973 Kota Tangerang mengatakan kalau hari ini belum ada titik baik dari pihak Perusahaan, maka besok masih tetap melakukan aksi.(Ply/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top